MENU
icon label
image label
blacklogo

Desert Runner, Modifikasi Nissan Frontier V8 600 Hp

NOV 06, 2019@16:00 WIB | 997 Views

Nissan Frontier dengan penggerak 4x2, menggunakan mesin V8 bertenaga turbo, menghasilkan tenaga 600 hp. Si builder menyebutnya sebagai Desert Runner, dengan tenaga yang begitu besar, Frontier sebagai middle pickup yang sudah dimodifikasi, dengan menyisakan 'old bones' dari Frontier.

Menyemat nama Desert Runner, Nissan Frontier ini dipersiapkan sebagai mobil balap, atau offroad. Pihak Nissan telah mengganti mesin V8 dengan kubikasi 5,6 liter, tetap berpenggerak 4x2 dengan tenaga 600 hp dan torsi 949 Nm, meningkat berkat internal mesin yang sudah ditingkatkan, penggunaan turbocharger dan knalpot yang khusus. Mesin tersebut dikawinkan dengan 6 percepatan  dengan upgrade clutch dan lightweight flywheel.

Sektor suspensi menggunakan merek BTF Fabrication berkemampuan long travel untuk suspensi depannya. Shock depan dan belakang menggunakan King Racing Triple,  dan penambahan coilover depan.  Serta tetap menggunakan per daun merek King Racing dan Giant Motorsports.  Sektor velgnya menggunakan TurboMac HD dari Fifteen52 dan ban BFG T/A berukuran 37 inci.

Bengkel MA Motorsports yang bertanggungjawab atas shock hoops, mesin dan bed cages. Untuk body menggunakan bahan khusus dari Fiberworx. Sedangkan dua brand lain Rigid Industries dan Speed Designs untuk keperluan pencahayaan dan wrap berbahan vinyl. Khusus untuk interior kursi balap Sparco dan harness bar.

Rencananya, Nissan Frontier Desert Runner bakal bermain bersama Nissan Global Time Attact TT370Z, Kick Street Sport dan Titan 2020 pada pameran SEMA di booth aksesoris Nissan. [Ahs/timBX]

Tags :

#
nissan,
#
nissan frontier,
#
modifikasi,
#
modifikasi offroad,
#
desert runner,
#
sema