MENU
icon label
image label
blacklogo

Desainer Otomotif Menata Ulang Citroen DS Sebagai Sedan Mewah Modern

SEP 14, 2020@15:00 WIB | 215 Views

Citroen DS mendefinisikan mobil mewah Prancis selama beberapa dekade sebagai ikon desain yang masih dihormati hingga hari ini dan sebagai salah satu mobil paling unik yang pernah diproduksi. Bentuk unik dari Citroen DS adalah bagian aerodinamis dan gaya yang setara sehingga menghasilkan eksterior yang tak ketinggalan jaman dan masih terlihat cukup modern hingga saat ini. Desainer otomotif Sang Won Lee yang dikenal sebagai sangtheowl di Instagram memutuskan untuk membuat interpretasi modern dari Citron DS dan hasilnya mengejutkan.

Citroen DS diproduksi dari 1955 hingga 1975 sebagai kendaraan mewah eksekutif dalam konfigurasi sedan, wagon, dan convertible. Mobil mewah berpenggerak roda depan ini diciptakan untuk menangani jalan-jalan kasar di Prancis sambil juga menyediakan opsi mesin yang tidak dikenakan pajak yang lebih tinggi.

Citroen DS menggunakan sistem suspensi hidraulik unik yang dapat mengatasi kondisi jalan yang paling berat dan memberikan kenyamanan berkendara bagi customer. Citroen DS digunakan untuk merekam pacuan kuda sebagai mobil pengejar karena bisa menjaga kamera tetap stabil di jalan berkerikil di luar lintasan. Citroen DS juga luar biasa pada reli jarak jauh dan memenangkan Reli Monte Carol pada tahun 1959 dan 1966.

Citroen DS adalah mobil modern dengan styling yang berbeda dan komitmen untuk menggunakan teknologi baru. DS yang ditata ulang oleh Sang Won Lee mempertahankan fitur eksterior DS yang berbeda sambil tetap memodernisasi desain untuk menciptakan sesuatu yang baru. DS yang dimodernisasi mempertahankan kehadiran mobil lama sambil menambahkan elemen desain dari mobil modern untuk menciptakan perpaduan sempurna antara baru dan lama. Di pasar mobil transisi saat ini, Citroen DS listrik modern akan menjadi tambahan yang disambut baik. [ibd/timBX]

Tags :

#
desainer otomotif,
#
citroen ds,
#
sedan mewah modern,
#
sedan,
#
sang won lee