MENU
icon label
image label
blacklogo

Desainer Eksterior Audi Menjadi Bos Design di Bentley

JAN 15, 2021@11:00 WIB | 319 Views

Perusahaan Inggris, Bentley telah menunjuk Andreas Mindt sebagai direktur desain terbarunya. Mindt merupakan orang kunci yang menyediakan interior untuk Audi dan selama enam tahun ia bertanggung jawab atas eksterior Audi Q8 dan E-Tron.

Mindt menggantikan Stefan Sielaff, yang meninggalkan Bentley setelah enam tahun mengejar peluang lain di luar Group Volkswagen.

Desainer ini telah bekerja lebih dari 25 tahun. Dia menghabiskan 15 tahun dengan departemen desain merek Volkswagen di Wolfsburg sebelum pindah ke Audi.

Dengan Audi, dia membantu merancang Q8 dan E-tron serta mengawasi evolusi desain dari jajaran Audi lainnya. Namun, ini bukan pengalaman pertamanya di Bentley. Pada 1999, Mindt sempat mendesain konsep W16 Hunaudieres.

“Bentley adalah pertama di dalam Group Volkswagen. Merancang mobil dan masa depan, selalu merupakan proses yang didasarkan pada kinerja banyak orang, bukan hanya satu, jadi saya berharap dapat bekerja sama dengan kolega saya untuk menentukan fase Bentley berikutnya, menuju masa depan berlistrik,” jelas Mindt pada sebuah pertemuan.

Klaus Zyciora, Kepala Desain Group Volkswagen, ingin menunjukkan bagaimana merancang masa depan juga berarti merancang untuk elektrifikasi. “Bentley merupakan brand global dengan sejarah panjang dan kehadiran desain yang kuat. Kami ingin melanjutkan sejarah ini secara nyata di era perubahan otomotif,” kata Zyciora.

“Mindt bertanggung jawab atas desain eksterior semua mobil dan model produksi Audi, termasuk pada mobil kelas mewah dan model listrik pertama. Sekarang dia akan memainkan peran penting dalam membentuk masa depan Bentley,” tambahnya.

Jadi Mindt akan pindah ke Crewe untuk memimpin departemen desain Bentley dan pada 1 Maret, dia akan secara resmi bertanggung jawab atas sekitar 50 desainer dan karyawan merek Inggris ini.

Bentley sendiri saat ini sedang mengembangkan mobil listrik penuh pertamanya, yang akan didasarkan pada platform Artemis canggih yang sedang dikembangkan oleh Audi. Kepala Teknik Bentley mengatakan bahwa pengalaman kreatif dalam desain mobil listrik yang dilakukan Mindt akan membantu Bentley dalam mengembangan EV pertamanya. [geo/asl/timBX]

Tags :

#
desainer eksterior audi,
#
bos design bentley,
#
eksterior audi q8,
#
eksterior e-tron,
#
audi,
#
bentley