MENU
icon label
image label
blacklogo

Desain Peugeot 408 PHEV Crossover Terungkap, Jelang Debutnya 22 Juni

JUN 17, 2022@16:00 WIB | 213 Views

Peugeot baru saja meluncurkan teaser terbaru untuk fastback crossover 408 yang akan datang, dan mengungkapkan lebih banyak tampilan desain sebelum debutnya pada 22 Juni. 408 baru ini akan mulai dijual di sekitar akhir tahun, dengan powertrain plug-in-hybrid. Di China, model tersebut akan disebut 408X karena papan nama 408 sudah diambil oleh sedan empat pintu lainnya.

Peugeot menggambarkan 408 sebagai "saloon fastback dinamis dengan bodi yang ditinggikan dan roda besar, dan feline stance typical yang khas dari model merek tersebut". Teaser terakhir mencakup dua bidikan prototipe yang disamarkan dengan ringan, menunjukkan bagian depan dan belakang.

tampilan 408 terbaru ini mungkin masih ditutupi oleh cover kamuflase dengan grafis yang dirancang untuk "mengaburkan persepsi garis dan volume" tetapi kita dapat dengan jelas melihat sebagian besar bahasa desain dari mobil tersebut. Bagian depan cukup memiliki kemiripan dengan 308 hatchback dan sedan 508, dengan LED khas Peugeot di bemper. Grille masih dalam keadaan tertutup kamuflase tetapi terlihat di teaser sebelumnya yang menampilkan lambang baru Peugeot dan pola modern.

Di bagian belakang, roofline yang aerodinamis mengarah ke kaca belakang dan spoiler terintegrasi melengkapi tampilan fastback. Lampu belakang yang dipasang secara horizontal berdesain ramping dan mungkin saling berhubungan, ditambah dengan grafis LED yang khas dari level trim Peugeot yang lebih tinggi. Bemper belakang tampak menonjol dengan ekstensi bergaya diffuser, meskipun tidak diketahui berapa banyak yang akan menjadi pelapis di produk akhir. Terlihat juga velg futuristik yang muncul dalam spy shot, dan garis jendela khas yang menjangkau sampai ke tailgate.

Peugeot masih tetap malu-malu untuk mengungkap detail powertrain listrik dari 408 yang kemungkinan besar akan naik pada versi platform EMP2 yang mirip dengan Citroen C5 X yang terkait erat. Namun, "PHEV" pada judul foto teaser resmi mengkonfirmasi rumor tentang powertrain hybrid plug-in.

Saat ini, PHEV Stellanti ditawarkan dengan pengaturan FWD dan output gabungan 177 hp (132 kW / 180 PS) atau 222 hp (165 kW / 225 PS), dan dengan pengaturan AWD yang menghasilkan 296 hp (221 kW / 300 PS) atau 355 hp (265 kW / 360 PS). Masih harus dilihat apakah 408 memperkenalkan versi baru dari sistem PHEV dengan peningkatan jangkauan EV, atau membawa salah satu opsi yang ada.

Peugeot 408 sedang menyelesaikan tahap terakhir pengujian dan validasi pengembangan sebelum terungkap ke dunia. Selama pengujian, model ini telah melaju hampir 1.100.000 km (683.508 mil) dalam berbagai kondisi yang berbeda. [ibd/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
peugeot,
#
peugeot 408,
#
peugeot 408 phev,
#
crossover,
#
ev