MENU
icon label
image label
blacklogo

Desain Bodi Samping Lexus LM Tak Ada Beda dengan Toyota Alphard

APR 10, 2019@22:00 WIB | 855 Views

Sebelumnya, Lexus pernah memberi siluet fascia depan dari calon MPV-nya, LM. Saat itu, Lexus benar-benar hanya memberi bocoran wajah MPV perdana miliknya itu, sehingga belum banyak detail dari Lexus LM yang berhasil didapat. Tapi dengan semakin dekatnya waktu peluncurannya yang dijadwalkan pada 16 April mendatang di Shanghai Motor Show 2019, Lexus pun kembali menyebarkan gambar siluet LM. Kali ini, giliran siluet bodi samping LM yang disebar oleh Lexus.

Dari foto siluet yang beredar, terlihat dengan jelas bahwa sama sekali tidak ada beda antara desain bodi samping Lexus LM dengan Toyota Alphard yang menjadi kembarannya. Bahkan, kesamaan itu juga meliputi bagian bodi samping yang diberi sentuhan ornamen krom.

Sayangnya, tidak diperlihatkan seperti apa motif pelek yang digunakan oleh Lexus LM. Andai Lexus LM memakai motif pelek yang sama dengan Toyota Alphard, mungkin akan sedikit sulit bagi kita, terutama orang-orang awam untuk membedakan keduanya dari sisi samping.

Cara mudah ntuk membedakan antara Lexus LM dengan Toyota Alphard adalah melihat wajahnya, karena di sinilah letak perbedaan terbesar antara keduanya. Seperti khasnya mobil-mobil Lexus masa kini, LM juga menganut spindle grille, dan headlamp yang modelnya mirip dengan yang dipakai oleh RX.

Dilansir dari Lexus Enthusiast, Lexus dipastikan bakal menghadirkan dua varian pada LM, yakni LM 350 dan LM 300h. Lexus LM 350 akan menggunakan mesin berkode 2GR-FKE dengan kapasitas 3.5 L V6, yang mempunyai tenaga sebesar 298 dk. Sementara Lexus LM 300h akan mengadopsi mesin berkapasitas 2.5 L bertenaga 150 dk, berikut sepasang motor listrik yang masing-masing menyemburkan tenaga sebesar 141 dk dan 67 dk.

Lexus LM akan dirakit di pabrik Toyota yang berada di Inabe, Jepang. Itu artinya, Lexus LM bisa berada di jalur produksi yang sama dengan Toyota Alphard dan Vellfire. Dengan begitu, tidak menutup kemungkinan kalau nantinya Lexus akan menjual LM di negara-negara di Asia yang mampu memberi kontribusi besar terhadap penjualan Toyota Alphard dan Vellfire.

Melihat strategi tersebut, bukan tidak mungkin kalau nantinya, Indonesia juga akan kedatangan Lexus LM. Karena seperti yang kita tahu, di Indonesia, Toyota Alphard dan Vellfire adalah penguasa di kelas High Luxury MPV. Bukan cuma itu, Lexus juga mempunyai cukup banyak pelanggan setia dan loyal di Indonesia.

Tags :

#
lexus lm,
#
alphard,
#
mpv