MENU
icon label
image label
blacklogo

Desain Baru Rolls-Royce Spirit Of Ecstasy Tingkatkan Aerodinamis

FEB 08, 2022@09:30 WIB | 216 Views

Tanggal 6 Februari 1911, menandai kelahiran resmi dari apa yang bisa dibilang menjadi ornamen kap mobil paling ikonik sepanjang sejarah otomotif. Tentu saja, Rolls-Royce Spirit of Ecstasy bukan sekadar hiasan kap mesin, tetapi ini adalah perwujudan keanggunan berpikir maju dari merek mobil asal Inggris yang terkenal tersebut. Dan sekarang ada versi baru untuk model mobil masa depan yang akan serba listrik.

Jangan khawatir, Rolls-Royce Spirit of Ecstasy versi baru ini masih sangat dapat dikenali sebagai sosok familiar yang menghiasi hoods mobil pabrikan tersebut selama lebih dari satu abad. Gambaran sayap (yang sebenarnya adalah jubah figurine feminin) masih terlihat dengan bentuk yang kokoh, menghadap ke depan dengan finishing akhir yang berkilauan.

Namun, perhatikan dari dekat, dan Anda akan melihat Spirit of Ecstasy ini tidak berdiri tegak seperti sebelumnya. Sebaliknya, sosok itu berjongkok dengan kaki ditekuk dan satu terlihat sedikit di depan. Tubuhnya sekarang condong ke depan dengan agresif, menciptakan apa yang disebut Rolls-Royce sebagai "true goddess of speed".

Aspek praktis dari perubahan ini adalah aerodinamis yang lebih baik. Sosok baru ini sedikit lebih pendek, dan bentuknya seharusnya tidak terlalu menghambat terhadap angin. Itu penting dalam hal kendaraan listrik, di situlah Spirit of Ecstasy baru ini akan digunakan. Penyetelan halus bahkan detail terkecil untuk hambatan angin yang lebih sedikit diterjemahkan ke jangkauan kendaraan yang lebih baik, dan Rolls-Royce memberitahukan bahwa Spectre EV yang akan datang sudah mencetak koefisien hambatan 0,26.

CEO Rolls-Royce Torsten Müller-Ötvös menjelaskan, The Spirit of Ecstasy adalah maskot otomotif paling terkenal dan diinginkan di dunia. Lebih dari sekedar simbol, dia adalah perwujudan dari merek, dan sumber inspirasi dan kebanggaan bagi merek dan kliennya.

"Seperti merek kami, dia selalu mengikuti waktu sambil tetap setia pada sifat dan karakternya. Dalam bentuk barunya, dia lebih ramping dan anggun dari sebelumnya, lambang sempurna untuk Rolls-Royce dan paling aerodinamis yang pernah dibuat, sekaligus untuk menghiasi haluan masa depan mobil listrik kami yang berani," imbuhnya.

Sementara debut simbol baru itu sekarang, akan memakan waktu cukup lama sebelum melihatnya di kendaraan. Spirit of Ecstasy saat ini akan tetap menjadi figurine untuk model Rolls-Royce yang menggunakan tenaga pembakaran internal. Desain baru dari Spirit of Ecstasy akan muncul pada kendaraan listrik masa depan mereka, dimulai dengan Spectre yang akan debut pada tahun 2023. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
spirit of ecstasy,
#
rolls royce