MENU
icon label
image label
blacklogo

Dengan Harga Miring Audi R8 RWS Tetap Kompetitif Dibandingkan R8 Quattro

APR 13, 2018@20:00 WIB | 167 Views

Audi R8 diklaim sebagai tawaran terbaik dari lineup R8 yang ada. Namun ada varian R8 yang tidak menggunakan sistem all-wheel drive, dengan nama Audi  R8 RWS 2018.  Yang itu berarti membuang sistem Quattro all wheel drive dan menggunakan rear wheel system (RWS). Mungkin Anda bertanya, berapa perbedaan harga keduanya. Untuk R8 RWS 2018 hanya USD 139.950 atau mencapai Rp1,927 miliar saja. Harga tersebut lebih murah USD26.200 dibandingkan versi Quattro standar.

Audi mencoba keluar dari pakem Quattro. R8 RWS ini merupakan varian yang menanggalkan all-wheel drive-nya. Automaker Jerman tersebut mencoba mengeluarkan 2 varian diluar Quattro.  Audi ingin memberikan sensasi rear driving melalui R8 dan penuh gaya. Hebatnya, Audi tetap bisa membedakan antara R8 dengan Lamborghini Huracan dalam pengalaman tersendiri.

Tipikal R8 RWS tidak kemudian mengurangi kebuasan performanya. Karena kita seringkali menilai bahwa mobil yang mahal memiliki mesin yang lebih sportif, dibandingkan versi standarnya. Nyatanya meski kehilangan motor penggerak dua roda depan.

Perbedaannya R8 RWS hanya terpaut 0,2 detik lebih lambat dibandingkan R8 V10 yang standar, dari posisi diam ke akselerasi 100 kpj. Memang berapa durasi yang dibutuhkan R8 V10 standar, hanya 3,7 detik saja.  Memang cukup gila, bahwa Audi ternyata tidak mengurangi performa mesin sedikitpun.

Rencananya, Audi akan masuk ke market Amerika Serikat dengan sample 320 unit saja. Pihak Audi juga tidak mengumumkan kapan jadwal resmi kedatangan sosok R8 RWS disana, namun paling tidak pada akhir tahun sudah sampai.  Mungkin mulai sekarang Anda bisa menganggarkan sosok Audi yang anti mainstream.[Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
audi,
#
audi r8 rws