MENU
icon label
image label
blacklogo

Dendrobium - Hypercar asal Singapore

MAR 12, 2017@16:00 WIB | 674 Views

Ajang Geneva Motor Show tidak saja menjadi ajang pemain besar otomotif untuk memamerkan mahakarya ciptaannya. Perusahaan Vanda Electrics asal Singapore juga memajang hypercar bernama Dendrobium.

Dendrobium merupakan hypercar pertama yang diciptakan oleh Singapore. Meskipun demikian, wujudnya sangatlah menjanjikan dengan penyematan teknologi yang menakjubkan. Vanda Electrics menggandeng William Advanced Engineering untuk merekayasa powertrain milik Dendrobium. Meskipun proses pengerjaan belum final, jika nanti memasuki jalur produksi maka Dendrobium menggunakan dua motor elektrik pada setiap poros roda.

Motor elektrik tersebut akan dipasangkan dengan transmisi single-speed dan differential pada bagian depan maupun belakang yang berfungsi sebagai multi-speed gearbox. Hasilnya? Kecepatan puncak mencapai 320 km/h dengan akselerasi 0-96 km/h dalam waktu 2,7 detik.

Larissa Tan, Chief Executive Vanda Electrics, mengatakan,” Dendrobium adalah hasil dari mimpi. Tim desain kami mensketsa mobil hypercar sejak tahun 90-an, tapi visinya saat itu terlalu jauh melampaui masanya. Namun seiringan dengan berkembangnya teknologi elektrik, kami dapat mengunjungi kembali cita-cita kami. Dan kini kami meluncurkan model revolusioner untuk mendukung e-mobility, waktunya sangat tepat untuk memperkenalkan model kami.”

Jika Vanda Electrics mendapatkan sambutan positif, maka Dendrobium direncanakan akan masuk ke dalam jalur produksi pada tahun 2020 mendatang.[aag/timBX]

Tags :

#
dendrobium,
#
hypercar,
#
geneva motor show 2017,
#
blackauto