MENU
icon label
image label
blacklogo

Mitsubishi Ungkap Wujud Delica Mini, Rilis Tahun Depan

NOV 07, 2022@14:00 WIB | 1,177 Views

Mitsubishi akan meluncurkan mobil Delica spesial untuk merayakan ulang tahun ke-55 tipe Delica di 2023. Model Delica Spesial ini akan dihadirkan dengan wujud yang lebih kecil dari Delica biasanya.

Diberi nama Delica Mini, wujud van kecil yang tegak dan berbentuk kotak ini terkuak ketika gambar purwarupanya bocor ke publik di dunia maya sebelum waktu debutnya di Januari mendatang.

Sayangnya, walaupun gambarnya sudah bocor ke publik, pabrikan masih bungkam tentang sesifikasinya.

Berdasarkan Marque Jepang, kemungkinan besar Delica Mini ini memiliki 4WD dan akan memiliki powertrain hybrid. Prediksi ini melihat tren kei car di Jepang yang sudah memiliki powertrain elektrifikasi dan penggerak semua roda.

Pabrikan menyebut mobil ini sebagai "wagon super tinggi yang ringan", dan menjanjikan adanya pembaruan lainnya untuk  menyebutnya sebagai mobil "kecil dan tangguh." 

Secara tampilan, Delica Mini punya lampu depan yang membulat, padahal seluruh bodinya berdesain boxy. Bisa dilihat dari bagian rumah roda, bentuknya kotak, jadi model yang lebih gagah.

Untuk kenyamanan akses masuk, pabrikan memberikan pintu sliding untuk baris kedua, memudahkan penumpang untuk masuk dan keluar.

Selain itu, pabrikan bermaksud memberi cat yang colorfull, dengan cat two-tone dan velg berwarna silver gelap untuk menarik market keluarga muda yang berjiwa dinamis dan aktif.

Menarik jika Delica Mini ini juga bisa masuk ke Indonesia, akan membuat ramai pasarkei car disini. Sebelumnya sudah ada Importir Umum yang membawa Mitsubishi eK, bahkan Honda Prospect Motor memamerkan N-Box belum lama ini di Dreams Cafe.[wic/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
mitsubishi delica,
#
delica,
#
delica mini,
#
mobil 4wd