MENU
icon label
image label
blacklogo

Debut Lamborghini New SC20 Baru, Sesuai Pesanan Pelanggan

DEC 17, 2020@11:00 WIB | 375 Views

Perkenalkan proyek Squadra Corsa Lamborghini terbaru; one off SC20. Roadster yang dirancang dan dibuat khusus ini dibuat di Lamborghini Centro Stile, dengan spesifikasi yang tepat dari pelanggan yang tidak disebutkan namanya, yang terlibat dalam proyek ini sejak awal. Meskipun dirancang sebagai mobil trek terbuka hardcore, Lamborghini SC20 baru juga disetujui untuk digunakan di jalan raya. Ini didukung oleh mesin V12 6,5 liter yang disedot secara alami, menghasilkan 760 HP (770 PS) pada 8.500 rpm dan torsi 531 lb-ft (720 Nm) pada 6.750 rpm.

Bodi serat karbon SC20 dipercantik dengan tangan untuk memberikan aliran udara yang optimal, menghasilkan pengendaraan di udara terbuka yang nyaman bahkan pada kecepatan tinggi, serta kinerja aerodinamis yang sangat baik. “Dua tahun setelah SC18 Alston, SC20 adalah tantangan baru yang menarik. Sumber inspirasi utama adalah Diablo VT Roadster, Aventador J, Veneno Roadster, dan Concept S, dan hasilnya adalah kombinasi dramatis antara kreativitas dan sikap balap,” ungkap Bos Desain Lamborghini Centro Stile, Mitja Borket.

Splitter depannya yang menonjol memiliki dua sirip, intake udara di kapnya terinspirasi oleh Huracan GT3 EVO, sedangkan sisi bodi yang dipahat menyerupai yang diadopsi pada Essenza SCV12. Sementara bagian belakang hadir dengan sayap serat karbon besar yang dapat diatur dalam tiga posisi berbeda: Low, Medium dan High Load.

Eksteriornya menampilkan basis Bianco Fu (putih), dengan corak Blu Cepheus (biru) yang kontras. Pengaturan warna serupa dapat ditemukan di dalam, bergantian dengan permukaan Nero Cosmus (hitam) dan Bianco Leda (putih). Sorotan interior termasuk penutup dasbor serat karbon, dinding belakang, panel pintu, konsol tengah, dan trim roda kemudi, selain monocoque itu sendiri. Lamborghini juga menggunakan serat karbon untuk cangkang joknya, yang dilapisi Alcantara dan kulit.

“SC20 adalah kombinasi dari teknik canggih, keahlian Italia, gaya sporty, dan desain canggih. Ini juga merupakan contoh penerapan mesin V12 dan serat karbon kami pada kendaraan open-top radikal yang tidak salah lagi membawa DNA Lamborghini,” tambah CTO Lamborghini, Maurizio Reggiani.

Sedangkan untuk drivetrain V12 , 760 HP dan torsi 531 lb-ft yang disebutkan sebelumnya disalurkan melalui keempat roda (20 inci depan / 21 inci belakang) menggunakan gearbox tujuh kecepatan Independent Shifting Rod (ISR) yang dioptimalkan dan diferensial elektronik.

"SC20 adalah satu lagi latihan teknis dan gaya yang mengaitkan pengalaman Squadra Corse dengan desain Lamborghini, ditafsirkan secara ahli oleh Centro Stile kami berdasarkan keinginan pelanggan, yang merupakan fokus proyek selama keseluruhan pengembangan kendaraan dan proses konstruksi," tutup Giorgio Sanna, kepala Lamborghini Motorsport. [ibd/timBX]

Tags :

#
lamborghini new sc20,
#
squadra corsa lamborghini,
#
lamborghini