MENU
icon label
image label
blacklogo

Debut Di Akhir Tahun, Ducati Bakal Luncurkan Motor Single Cylinder?

OCT 03, 2022@12:00 WIB | 257 Views

Ducati sejauh ini telah mengungkapkan tiga sepeda motor baru sejak dimulainya Ducati World Premiere (DWP) 2023.

DWP 2023 dimulai dengan peluncuran hasil kolaborasi Ducati dan Lamborghini yaitu Streetfighter V4 Lamborghini, diikuti oleh Monster SP top-of-the-range terbaru dan, baru-baru ini, Multistrada V4 Rally.

Selain itu, dikabarkan bahwa Ducati juga akan segera meluncurkan all-new Ducati Diavel V4, bersama dengan Scrambler terbaru dan Panigale V4 R pada DWP 2023.

Walaupun enam dari tujuh motor terbaru yang akan diluncurkan di DWP 2023 sudah diketahui, motor ketujuh pada DWP kali ini sepertinya adalah model terbaru. Untuk model terbaru ini, dirumorkan Ducati akan meluncurkan motor terbaru yang mengusung mesin single cylinder.

Rumor mengenai motor silinder tunggal dari Ducati ini mencuat sejak akhir September 2022. Pada 22 September 2022 Ducati diketahui memperbarui dokumen nomor identifikasi kendaraan (VIN) di Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional Amerika Serikat (NHTSA). Dokumen khusus ini mengungkapkan motor dengan mesin satu silinder berpendingin cairan, empat katup, berkapasitas 659 cc.

Ducati sendiri sebenarnya bukan pemain baru di segmen motor silinder tunggal berkubikasi besar. Pada dekade 60-an dan 70-an, Ducati pernah membuat motor silinder tunggal dengan gaya scrambler. Selain itu, Ducati juga pernah merilis Supermono ultra-limited yang diproduksi pada tahun 90-an dengan mesin silinder tunggal berkapasitas 500 cc yang mampu menghasilkan output 75 hp di 10.000 rpm.

Belum diketahui jenis sepeda motor apa yang akan mendapatkan mesin silinder tunggal 659 cc ini. Namun, diperkirakan motor ini akan berbentuk scrambler atau motor sport dengan model terbaru yang masuk ke segmen entry-level. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
ducati,
#
single cylinder,
#
ducati scrambler,
#
ducati supermono,
#
ducati world premier 2023