MENU
icon label
image label
blacklogo

Debut Awal 2023, Mazda Perlihatkan Teaser SUV Flagship CX-90

DEC 14, 2022@11:00 WIB | 646 Views

Mazda baru-baru ini memperlihatkan gambaran sekilas dari mobil SUV terbarunya yang akan datang, yaitu CX-90. Dalam teaser yang dibagikan oleh Mazda, terlihat desain lampu belakang model tersebut.

Ini menjadi teaser kedua dari SUV ini yang diperlihatkan Mazda. Sebagian besar dari desain CX-90 masih belum diperlihatkan oleh Mazda, berikut spesifikasi teknis keseluruhan dan performanya.

Mazda sendiri mendapuk CX-90 jadi SUV flagship terbaru yang hadir dengan proporsi yang lebih lebar, lebih panjang, dan lebih agresif daripada model mana pun yang dijual Mazda saat ini.

Beberapa waktu lalu, pabrikan asal Jepang ini mengungkapkan bahwa SUV tersebut akan mendapatkan mesin enam silinder segaris yang baru dikembangkan setelah dalam teaser sebelumnya Mazda menyebutkan frasa “Inline 6”.

Selain mesin konvensional, Mazda CX-90 dikabarkan juga akan membawa powertrain plug-in hybrid yang performance oriented, tetapi belum diketahui apakah SUV ini juga akan membawa powertrain listrik.

CX-90 akan menjadi kendaraan kedua yang bergabung dengan grup model platform besar Mazda saat diluncurkan tahun depan, di samping CX-60. Mazda CX-90 sendiri kemungkinan akan debut pada Januari 2023.

Belum diketahui apakah Mazda CX-90 akan masuk ke Indonesia. Walau demikian, dalam acara Mazda Year End Gathering yang berlangsung Senin (12/12/2022), di Jakarta Pusat, Mazda Indonesia melalui PT. Eurokars Motor Indonesia (EMI), mengatakan bahwa pihaknya akan merilis produk baru pada pertengahan tahun 2023. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mazda,
#
mazda cx-90,
#
suv,
#
flagship,
#
teaser