MENU
icon label
image label
blacklogo

Debut Aston Martin Vantage GT3 dan GT4

JUN 25, 2018@09:30 WIB | 98 Views

Aston Martin Racing telah merilis mobil balap Vantage GT3 dan GT4 baru di Le Mans. Tak hanya dua model tersebut, Vantage GTE juga akan berpartisipasi di 24 Hours of Le Mans. Ketiga versi balap dari Aston Martin Vantage yang baru ini didukung oleh unit mesin berkonfigurasi V8 turbocharged 4.0 liter, yang sudah dilakukan tuning oleh Aston Martin Racing.

Mobil balap Vantage GT3 memiliki bobot ringan 1245kg (2,744lbs) dan menghasilkan daya sekitar 535 Hp dan torsi 700Nm (516lb-ft), tergantung pada tekanan dorongan. Mobil balap ini memiliki rangka roll baja, gearbox sekuensial enam percepatan Xtrac, kopling multipoint Alcon, Öhlins damper adjustable empat arah dan rem Alcon.

Aston Martin Vantage GT3 yang baru akan melanjutkan pengembangannya hingga homologasinya pada tanggal 1 Maret 2019, yang akan menggantikan mobil balap pelanggan paling sukses perusahaan hingga saat ini, V12 Vantage GT3. Yang jelas ia telah memenangkan balapan tujuh tahun setelah pertama kali diperkenalkan ke pasar.

Sementara Vantage GT4 baru mungkin akan terus mengalami pengembangan yang  berlanjut sepanjang 2018, sementara tanggal homologasinya sama dengan saudaranya GT3.

“Kemudahan berkendara tetap menjadi target utama bagi kami, ketika mengembangkan mobil balap Vantage GT3 dan GT4 yang baru,” papar Direktur Pelaksana Aston Martin Racing John Gaw.

“Fakta bahwa pelanggan kami masih dapat membeli V12 Vantage GT3 dan menjadi kompetitif tujuh tahun setelah diperkenalkan adalah warisan yang fantastis untuk dikembangkan, dan mobil-mobil baru akan membawa konsep ini dalam lompatan teknologi yang luar biasa,” tambahnya. (alx/timBX)

Tags :

#
debut aston martin vantage gt3 dan gt4,
#
aston martin,
#
motorsport