MENU
icon label
image label
blacklogo

Debut Acura NSX GT3 Evo22 dengan Peningkatan Mekanis

AUG 09, 2021@17:00 WIB | 256 Views

Acura NSX GT3 memasuki babak berikutnya dalam evolusinya di dunia motorsport dengan peluncuran versi Evo22 yang telah mengalami revisi yang cukup signifikan. Supercar Acura NSX GT3 Evo22 ditetapkan untuk memasuki kompetisi motorsport secara global mulai tahun 2022. NSX GT3 Evo22 mendapatkan sejumlah peningkatan mekanis yang memenuhi kebutuhan tim dan pengemudi. Salah satu fitur utama dari mobil balap yang diperbarui ini adalah seperangkat intercooler mesin yang telah ditingkatkan kemampuannya.

Perangkat ini juga telah dirancang ulang untuk memastikan kinerja powertrain yang lebih konsisten dalam berbagai kondisi yang lebih luas. Ada juga tangki cairan yang lebih besar dan memiliki kekuatan lebih baik untuk balapan ketahanan. Pembenahan berikutnya juga menyentuh geometri suspensi dan tingkat pegas yang sudah direvisi. Selain itu, ada juga revisi pada sistem roda untuk memastikan penggantian ban bisa dikerjakan dengan lebih cepat lagi. Acura NSX GT3 versi Evo22 ini dirancang sedemikian rupa dan akan dihomologasi hingga tahun 2024.

NSX GT3 Evo22 juga akan ditawarkan dengan opsi varian baru untuk sistem pendingin udara dan lampu depan model baru. Sama seperti sebelumnya, untuk urusan sasis akan tetap disediakan oleh Performance Manufacturing Center di Marysville, Ohio. Sedangkan perakitan akhir akan diselesaikan oleh JAS Motorsport di Milan, Italia. JAS Motorsport juga termasuk yang bertanggung jawab atas dukungan teknis tim dan pelanggan yang menggunakan mobil balap NSX di wilayah Eropa.

Acura NSX GT3 asli diperkenalkan pada tahun 2017 dan sejak itu, telah sukses meraih 25 kemenangan di berbagai kelas di kompetisi IMSA GTD dan SRO GT. Saat ini, model tersebut mempertahankan gelar di kedua kompetisi sebagai juara pabrikan. "Kami sangat senang mengumumkan pengembangan terbaru dari Acura NSX GT3 yang sudah sangat sukses ini. Sementara NSX telah memenangkan balapan dan gelar di beberapa seri GT3 paling bergengsi di dunia, kami percaya untuk terus meningkatkan produk kami dan menyediakan peralatan dan dukungan terbaik untuk tim Acura Motorsports kami," ungkap John Whiteman, Manajer Honda Performance Development.[ibd/timBX]

Tags :

#
acura nsx gt3 evo22,
#
acura,
#
peningkatan mekanis acura