MENU
icon label
image label
blacklogo

Dealer Mitsubishi Di Chicago Menjual Limo Jet seharga 3 Jutaan Dolar Amerika

MAY 13, 2022@18:00 WIB | 74 Views

Beberapa dari kalian mungkin pernah melihat kendaraan yang terlihat aneh ini sebelumnya dan sekarang, kendaraan tersebut akan dijual di pasaran. Kendaraan ini disebut Limojet, terakhir kali terdengar kabar tentang kendaraan unik ini adalah pada akhir Maret 2021, ketika diumumkan untuk acara lelang, Indy Mecum Auctions, yang berlangsung dari 14-22 Mei 2021. Lelang itu terjadi kurang dari 12 bulan setelah Mecum mencoba menjual Limojet pada pertengahan 2020, tetapi penawaran berhenti hanya di angka $600.000 atau setara dengan Rp 876 jutaan.

Limosin dengan bodi pesawat jet ini entah bagaimana bisa berakhir di Jidd Motors Mitsubishi di Des Plaines, Illinois. Tidak jelas bagaimana dealer mobil Mitsubishi tersebut bisa mendapatkan limosin berbentuk nyeleneh ini, dengan label harga yang cukup merogoh kocek, yaitu sekitar $3,799 juta (Rp 55,5 miliar).

Sebelum masa hidupnya sebagai limosin, kendaraa ini sebenarnya adalah Learjet 35 yang mengudara tetapi kembali di awal 2000-an, pesawat tersebut benar-benar dirombak dan berubah menjadi seperti apa yang bisa kita lihat hari ini. Kendaraan itu merupakan gagasan Frank dan Joanne DeAngelo dari Exotic Coach Limousines dan dirancang oleh Dan Harris. Dikatakan bahwa pembuatannya memakan waktu lebih dari 40.000 jam selama 12 tahun dan dengan biaya kurang lebih sekitar $1 juta (Rp 14,6 miliar), oleh karena itu mengapa individu dan dealer selalu berusaha menjualnya dengan harga mahal.

Dalam mengubah jet pribadi menjadi limusin, badan pesawat harus "dikawinkan" dengan rangka baja khusus yang membutuhkan waktu dua tahun untuk penelitian desain dan pengembangan agar siap untuk digunakan. Yang membuat limosin ini semakin menonjol adalah cat yang membalut sekujur bodi, yaitu kelir berwarna Dark Candy Red dan satu set velg 28 inci berwarna merah dan hitam.

Interior Limojet memiliki sedikit kesamaan dengan dahulu. Di dalamnya terdapat bangku besar yang dibalut dengan bahan kulit berwarna hitam dengan jahitan kontras berwarna merah di satu sisi, sementara sisi lain kabin memiliki palang. Ada juga banyak pencahayaan di bawah lantai, sistem audio yang ditingkatkan, dan tentunya TV berukuran besar. [ibd/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
mitsubishi,
#
limojet