MENU
icon label
image label
blacklogo

De Tomaso Rilis Teaser P900, Hypercar Berwujud Mobil Balap Le Mans

NOV 24, 2022@18:00 WIB | 1,022 Views

  

Kabar mengejutkan datang dari perusahaan otomotif asal Itali, De Tomaso Automobili. De Tomaso berencana yang merilis mobil baru dengan membagikan postingan rahasia dan beberapa gambar teaser di halaman Facebooknya untuk model baru yang akan debut pada 29 November. 

Dalam teaser terlihat tidak banyak mengekspos P900 (nama dari supercar baru ini), gambar-gambar itu diberi caption dan juga serangkaian tagar yang berasal dari kutipan sang pendiri perusahaan, Alejandro De Tomaso: "Untuk Mereka yang Menuntut Luar Biasa."

Dari teaser yang ditampilkan tampaknya De Tomaso akan meluncurkan hypercar yang benar-benar baru. Gambar teaser menunjukkan tiga panel bodi dan apa yang tampak seperti kaca spion. 

Tak satu pun dari panel ini cocok dengan panel yang ditemukan di mobil sebelumnya, yakni P72, yang mengartikan bahwa model ini memang benar-benar baru, walaupun kaca spion samping mirip dengan yang ditemukan di P72.

Foto lainnya menunjukkan bodywork dengan desain agresif dengan sirip terpasang. Lalu, foto kedua menyoroti salah satu intake P900. Gambar membuatnya tampak lebih kecil dan lebih indah daripada P72.

Gambar terakhir menunjukkan ventilasi di bagian dalam spatbor depan, menghadap ke kaca depan dari atas mobil. P72 memiliki lengkungan roda depan yang besar, yang dapat menuju ke P900 dan menawarkan banyak ruang untuk ventilasi tambahan.

Rincian tentang powertrain harus menunggu sampai resmi mobil terungkap minggu depan. Pembuat mobil menandai pos Facebooknya dengan #V8, #V10, dan #V12, yang dapat menunjukkan powertrain yang akan diakomodasi. 

P72 memulai debutnya dengan V8 yang bersumber dari Ford yang menghasilkan 700 tenaga kuda (515 kilowatt), dan prospek mesin V10 dan V12 mungkin berarti De Tomaso di masa depan akan menghasilkan lebih banyak tenaga [wic/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
de tomaso,
#
de tomaso automobili,
#
p900,
#
italia,
#
hypercar,
#
le mans