MENU
icon label
image label
blacklogo

Davigo Space, Motor Listrik Lokal Dengan Jarak Tempuh Baterai 120 KM!

JUL 25, 2022@11:00 WIB | 982 Views

PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 resmi digelar Jumat (22/07) lalu. Bertempat di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pameran ini akan berlangsung hingga tanggal 31 Juli 2022 dan menampilkan berbagai macam merek kendaraan listrik, mulai dari mobil, kendaraan niaga, hingga sepeda motor.

Selain merek luar negeri seperti Wuling dan DFSK, merek dalam negeri seperti Davigo juga turut meramaikan PEVS kali ini.  Pada PEVS 2022 ini, Space menjadi model yang di-highlight oleh Davigo. 

Sepeda motor listrik ini punya dimensi yang cukup compact, yaitu dengan panjang 1820 mm , lebar 710 mm, dan tinggi 1000 mm. Davigo Space tampil dengan desain khas skutik asal Tiongkok dan membawa desain bodi yang lebih boxy.

Bagian depan terlihat minimalis dengan sepasang headlamp LED ukuran besar dan lampu sen menyatu dengan batok depan. Davigo Space dibekali dengan jok warna coklat dan tambahan sandaran untuk penumpang di bagian buritan.

Dibekali dengan baterai berbobot 108 kg dan berkapasitas 72V/35AH, Davigo Space diklaim mampu menempuh jarak sekitar 120 km dalam keadaan baterai penuh. Dengan baterai ini, Davigo Space sanggup diajak berlari hingga kecepatan tertinggi 55 km/jam.

Fitur terpenting yang disematkan ke Davigo Space adalah sistem pendingin mesin yang disebut permanent liquid cooling system. Dengan sistem pendingin ini, Davigo Space dapat terlindung dari kegagalan komponen, demagnetisasi, bahkan kebakaran. Permanent liquid cooling system ini juga diklaim dapat menjaga suhu internal Davigo Space hingga 30 derajat celcius. 

Di sektor kaki-kaki, Davigo Space menggunakan suspensi depan aluminium cylinder hydraulic dan suspensi belakang R Spring plus hydraulic. Davigo Space juga menggunakan velg palang lima yang dibungkus ban radial anti-puncture OR E4 berukuran 300/10.

Fitur-fitur lain yang dimiliki oleh Davigo Space antara lain seperti remote kontrol anti-theft dan kapasitas bagasi cukup luas yang dapat memuat helm full face.

Urusan harga, Davigo Space dibanderol seharga Rp 18,7 juta off the road. Selain Space, Davigo juga membawa lain seperti Davigo Gawa, Gawa-S, dan Davigo Forza yang punya desain seperti Vespa Primavera. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motor listrik,
#
davigo,
#
pevs 2022,
#
skuter listrik,
#
ev