MENU
icon label
image label
blacklogo

"Dark Brownie", Manifestasi Keanggunan Mekanik Honda CB750K

APR 13, 2021@14:00 WIB | 270 Views

"Dark Brownie" adalah sebuah nama yang disematkan pada motor kustom Honda CB750K 1993 yang dibangun oleh 7Seven Customs milik Ljubljana di Slovedia, Eropa. Kendati nama builder dan bengkel ini masih terasa asing bagi sebagian BlackPals, bukan berarti karya mereka mesti ikut asing pula bukan.

Karakteristik powertrain utama Honda CB750K 1993 digerakkan oleh mesin DOHC yang memiliki enam belas katup dan kapasitas 748cc. Raksasa berpendingin udara ini menghasilkan 77 hp pada 9.000 rpm dan torsi 48 pound-feet (65 Nm) pada 7.000 putaran. Sedangkan gearbox enam kecepatan bertugas mendistribusikan semangat pabrik ke roda belakang 18 inci melalui penggerak akhir rantai, yang mengarah ke kecepatan tertinggi 125 mph (200 kpj).

Selanjutnya, setelah spesifikasi asli dari samurai mekanis Honda sebagai dasar motor kustom kali ini, mari kita masuk pada analisa singkat dari bintang andalan 7Seven Customs. Tim builder 7Seven Customs memulai pengerjaan dengan membungkus bingkai dan roda dalam lapisan cat hitam yang tersembunyi. Selain itu, tangki bensin mendapat skema warna two tone yang terdiri dari matte black dan metallic brown.

Lampu depan standar dibuang untuk memberi alternatif kustom, sementara bagian belakang alat berat diberi lampu belakang aftermarket kecil. Selanjutnya, simpai dibungkus dengan sepasang ban Firestone ANS untuk cengkeraman yang cukup di landasan. Di bagian depan, terdapat speedometer baru yang menghiasi kokpit dan stang Renthal bergaya motorcross yang menggantikan item pabrik.

Pakar Slovenia membuang sadel CB750K dan memilih pelana berlapis kulit mereka sendiri. Setelah merawat 748cc inline-four brute untuk perombakan menyeluruh, tim memasang filter pod K&N dan kit Dynojet mutakhir, yang akan membuka beberapa kuda poni tambahan.

Dalam hal peningkatan penanganan, peredam kejut kembar binatang itu telah dibangun kembali secara menyeluruh dari atas ke bawah. Terakhir, 7Seven menamai showstopper unik mereka "Dark Brownie". [asl/timBX]

Tags :

#
dark brownie,
#
motor kustom,
#
motor kustom honda cb750k,
#
7seven customs