MENU
icon label
image label
blacklogo

Dari Triumph Street Twin Sampai Kemunculan Helm Arai Quantic

MAY 04, 2021@12:00 WIB | 824 Views

Dalam artikel ini, terdapat berbagai info baru seputar otomotif dengan Triumph Street Twin dari FCR Original, BMW R nineT dari Gas & Oil, street tracker Yamaha XT600 dan helm baru Arai.

Triumph Street Twin oleh FCR Original

Berkat roda mag dan knalpot upswept, Street Twin adalah sepeda motor paling retro dalam rangkaian klasik modern Triumph. Tapi kebiasaan dari FCR Original ini memiliki kesan klasik.

FCR Original memiliki gaya dengan Triumphs neo-retro, jadi tidak mengherankan jika ini adalah karya mereka. Hal yang paling sukses di sini adalah cat biru pada tangki bersama dengan lekukan krom dan lencana tangki yang disesuaikan. Mereka juga telah mengganti spatbor dengan unit paduan klasik, serta mengganti pelana.

Perubahan besar lainnya adalah roda, dimana FCR menukar roda 18F/17R dengan sepasang roda berukuran 18”, menggunakan velg aluminium Morad dan ban Dunlop TT100 dan K81.

Suspensi belakang baru berasal dari Shock Factory, dan knalpot berasal dari katalog suku cadang khusus Triumph milik FCR. Rancangan diakhiri dengan sejumlah penyesuaian seperti pencahayaan vintage, lampu sein baru dan dudukan pelat FCR.

Setang krom juga berasal dari FCR, dan menyematkan rem dan kontrol kopling Kustom Tech. Ada juga tutup gas Monza, penutup samping baru dan penutup mesin Triumph yang dibersihkan.

Yamaha XT600 oleh Wayders

XT600 dari Didier Hermann dan Oliver Nadrin sebagai pengembang Wayders sulit untuk dicari kesalahannya. Ini disatukan dengan rapi dengan gabungan bagian-bagian yang mengesankan, dan tepian kasar yang cukup untuk membuatnya menarik.

Wayders adalah pendatang baru di dunia otomotif. Didier mendirikan perusahaan chip mobil Tuning Box,dan sekarang fokusnya adalah sepeda motor. Olivier adalah fotografer dan videografer berpengalaman, dan berkonsentrasi pada pemasaran Wayders dan berbagai lini yang akan datang.

Proyek ini dimulai dengan model tahun Yamaha XT6001990, sepasang roda rel datar 19 inci dengan velg Excel, dan belum ada yang jelas ke depannya. Tetapi ide-idenya berkembang pesat, dan dengan cepat berkembang menjadi sesuatu yang jauh lebih istimewa.

Wayders memasang yok dan garpu dari Yamaha YZ750R tahun 1995 di bagian depan, dan swingarm, linkage dan shock dari belakang YZ250F 2010. YZ250F juga menyumbangkan knalpot dan setangnya.

Bagian atas adalah tangki bahan bakar vintage, cocok dengan jok bergaya cafe racer dan spatbor belakang yang sangat besar. Papan nomor adalah bagian aluminium khusus, dan filter box telah dibuang untuk sepasang filter busa.

BMW R nineT oleh Gas & Oil Bespoke Motorcycles

R nineT telah ada cukup lama sehingga sulit untuk melakukan putaran baru di atasnya. Namun, cafe racer BMW dari Gas & Oil berbasis Republik Ceko ini memiliki sejumlah sentuhan unik, dan sesuai dengan slogan perusahaan yang berani: “F*ck Establishment.”

Proyek ini datang melalui klien yang menawarkan sepeda motor baru, anggaran, dan kepercayaan penuh pada toko. Gas & Oil kemudian mulai membangun sesuatu yang tidak hanya unik, tetapi juga elegan, dengan inspirasi dari para pembalap AMA Superbike tahun 70-an. Perpaduan bodywork dengan setiap bagian membutuhkan proses yang berbeda untuk memproduksinya.

Bagian tengahnya adalah tangki bahan bakar Yamaha XJR, yang disesuaikan agar bisa masuk ke NineT dan dimodifikasi untuk bekerja dengan pompa bahan bakar stok BMW. Di depannya ada fairing khusus yang didesain dan dicetak 3D, dan dipasang ke kerangka logam satu kali.

Unit ekor dibuat dari aluminium dan ditempatkan pada subframe khusus.

Gas & Oil bekerja dengan merek Sharon untuk membuat sistem pembuangan, kemudian memasang filter K&N dan Power Commander untuk meningkatkan tenaga hingga 12%. Clip-on, spion Motogadget, dan lampu sein bar dan lampu belakang LED di bawah ekor melengkapi spesifikasi suku cadang.

Diselesaikan dalam skema warna hitam dan abu-abu yang tersembunyi, dengan sentuhan kulit pada jok, tampilan baru untuk motor BMW benar-benar mengagumkan.

Helm Arai Quantic

Periksa stiker di bagian belakang penutup yang disetujui ECE di pasaran saat ini, dan pembaca akan melihat bahwa stiker tersebut memenuhi standar ECE 22.05. Namun ada standar baru yang disebut 22.06 yang ditetapkan untuk menggantikan 0,05 pada tahun 2023, dan itu jauh lebih ketat. Saat ini, hanya ada satu helm yang sesuai: Arai Quantic.

Web Bike World melaporkan bahwa tes baru ini melibatkan menjatuhkan landasan berbobot pada helm dengan kecepatan 7,5, 8,2 dan 6 meter per detik dua kali lebih banyak dari sebelumnya.

Untuk lulus uji, Arai merancang Quantic dengan liner EPS penyerap benturan yang serba baru, dan bentuk cangkang yang menurut mereka membantu menyebarkan gaya benturan. Dan mereka juga menyertakan sabuk penguat 'serat super', menggunakan desain yang terinspirasi dari helm F1. Ditujukan untuk pasar olahraga, Quantic juga menyertakan visor yang dilengkapi Pinlock dan berat 2,6 lbs. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
triumph street twin,
#
helm arai quantic,
#
motor kustom,
#
motor custom,
#
custom motor,
#
bmw r ninet