MENU
icon label
image label
blacklogo

Dapatkan Motor Listrik Damon Hypersport Arctic Sun, Midnight Sun Dengan Presale

APR 01, 2020@19:00 WIB | 107 Views

Lompatan Besar Damon Motorcycles sebagai brand motor listrik bernama Damon Hypersport, diluncurkan di CES, akhirnya terjual semua dalam status pre-sale. Varian itu menjadi edisi khusus Founders Edition, mengusung jargon 200 Making It Count. Angka 200 menggambarkan tenaga 200 hp, kecepatan tertinggi 200 mph dan jangkauan 200 mil. 

Dengan baterai berpendingin cair memiliki 21,5 kWh menyuplai tenaga ke motor PMAC hingga 160 kW, dan akselerasi 0-98kpj kurang dari 3 detik. Rangkaian angka-angka yang dicapai oleh supercar tentunya. Sementara pengisian baterai penuh hanya 3 jam dengan charger level 2.

Siklus gabungan antara jalan raya dan kota yang diraih Damon Hypersport bisa mencapai 200 miles (321 km). Dengan kecepatan rata-rata 70 mph bisa mencapai 161 mil. Sementara kecepatan 60 mph bisa meningkatkan jarak hingga 201 mil. Capaian ini tentu bersifat kumulatif, bergantung kondisi cuaca dan obstacle. 

Sektor teknologi menjadi bagian yang paling handal dalam diri Damon Hypersport. Pasalnya suspensi sudah Ohlins dengan kaliper Brembo cukup untuk memberikan kenyamanan saat melaju 200 mph. Fitur tertinggi, Copilot dan Shif terbilang cukup jarang untuk model produksi motor besar.  

CoPilot semacam sistem peringatan canggih, dengan kamera doubel beresolusi 1080 piksel, haptics dan LED warning untuk mendeteksi blind spot dengan aspek 360 untuk keselamatan.  Fitur shift memungkinkan  pengendara mudah untuk mengganti posisi jok, handlebar, windscreen saat berkendara cepat (sport mode).Juga saat keperluan mengitari sudut-sudut kota hanya dengan menekan tombol. 

Lupakan edisi khusus Damon Hypersport. Damon sekarang menawarkan secara presale, The Hypersport Premier Arctic Sun dan Midnight Sun dengan guratan warna emas dan black gold. Harga yang ditawarkan USD39,995. Cukup dengan deposit USD 1000. Sementara Hypersport HS sebagai varian Standar  diangka USD24.995. 

Serangkaian prestasi motor Damon antara lain, AMA electric land speed record (Bonneville Salt Flats), Laguna Seca 2011,  1/4 mile drag Sonoma Raceway 2012, Isle of Man TT Zero race di tahun 2014. Saat itu Damon menggunakan motor listrik PM200. Dan lompatan tersebesar saat ini adalah mengakuisisi Mission Motors, sebagai brand terkuat di segmen motor elektrik. [Ahs/timBX]

Tags :

#
damon hypersport,
#
hypersport hs,
#
hypersport premier arctic sun,
#
hypersport midnight sun,
#
pre sale damon

RELATED ARTICLE