MENU
icon label
image label
blacklogo

Dapatkah Suzuki Hayabusa Mengalahkan Dodge Demon?

NOV 19, 2018@20:00 WIB | 1,295 Views

Balapan antara mobil melawan motor tampaknya selalu menjadi pusat perhatian bagi seluruh pecinta balap. Walaupun banyak yang merasa bahwa balapan tersebut tidak sebanding jika dilirik dari segi bentuk dan jenis kendaraan, namun tetap saja balapan model macam ini patut untuk diperhitungkan.

Nah, sebuah akun YouTube bernama 728 Autos memamerkan sebuah balapan yang sangat bergengsi: Dodge Demon vs Suzuki Hayabusa. Pasalnya, kedua kendaraan tersebut didapuk sebagai kendaraan tercepat pada jenisnya.

Dimulai dengan mobilnya. Dengan menggunakan basis Challenger SRT Hellcat, Demon telah melalui modifikasi lengkap. Dodge diklaim sebagai mobil produksi dengan akselerasi 0-96 km/h alias tercepat di dunia. Tenaganya berasal dari mesin HEMI V8 6.2 liter supercharged yang ditingkatkan tenaganya menjadi 840 hp dan torsi 1.042 Nm. Tenaga ekstra ini berasal dari pemasangan supercharger berkapasitas 2.7 liter. Putaran mesin asalnya dibatasi dari 6.200 rpm kini menjadi 6.500 rpm. Selain itu, bagian connecting rods juga diperkuat dengan asupan udara yang berasal dari tiga sumber.

Akselerasinya yaitu 0-96 km/h yang diklaim hanya membutuhkan waktu 2,3 detik untuk melewatinya. Rekor lainnya yang luar biasa adalah Demon berhasil memegang Guinness World Record untuk mobil produksi masal yang sanggup lakukan wheelie.

Sementara di sudut motor, ada Suzuki Hayabusa. Suzuki Hayabusa adalah sebuah sepeda motor hyper sport yang dikeluarkan oleh Suzuki pada tahun 1999. Ia digerakkan oleh mesin 4 silinder segaris 1340 cc dan telah menjadi sepeda motor produksi massal tercepat di dunia. Dari standar pabriknya, motor ini mampu memperoleh akselerasi 0-100 km/h dalam 2,77 detik saja.

Lalu, bagaimana balapan sang musclecar populer tersebut melawan superbike yang kuat? Tonton video berikut di atas! [rmz/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
demon dodge,
#
suzuki hayabusa