MENU
icon label
image label
blacklogo

Dapatkah Marquez Rayakan Juara pada Pekan Ini?

OCT 20, 2018@16:00 WIB | 165 Views

Dominasi Marc Marquez pada musim ini sudah tidak diragukan lagi. Hingga seri MotoGP Thailand kemarin, pembalap Honda tersebut sudah berhasil mengumpulkan 271 poin dengan catatan 12 kali podium.

Dengan balapan yang hanya menyisakan empat seri lagi, bukan tidak mungkin jika Marquez mampu merayakan predikatnya sebagai juara MotoGP 2018 pada MotoGP Jepang di sirkuit Twin Ring Motegi nanti (21/10).

MotoGP Jepang nanti memang terlihat sulit karena setiap pembalap akan berusaha memberikan performa terbaik di sisa-sisa musim ini. Namun jika dilihat dari track record, Marquez nampaknya cukup bisa berada diatas angin. Pasalnya pada MotoGP Jepang musim 2017 kemarin, ia berhasil finis di posisi kedua dengan catatan waktu yang tipis dari Andrea Dovizioso yang ketika itu berhasil di finis di urutan pertama. Pembalap Spanyol itu hanya berbeda 0,24 detik dari rivalnya tersebut.

(Dovizioso punya hasrat perkeruh jalan juara Marquez)

Masalahnya, meraih kemenangan di Motegi juga tidak semudah membalikkan telapak tangan. Dovizioso pun berhasrat untuk finis di urutan terdepan dengan dua tujuan: memperlebar jaraknya dengan Valentino Rossi, ataupun menunda perayaan kampiun Marquez. So Black Pals, apa prediksi Anda di Motegi nanti?[rmz/timBX]

Tags :

#
autosport,
#
motogp,
#
marc marquez,
#
andrea dovizioso,
#
motogp motegi