MENU
icon label
image label
blacklogo

Dani Pedrosa Putuskan Pensiun dari MotoGP

JUL 15, 2018@10:45 WIB | 614 Views

 (Dani Pedrosa akan pensiun dari MotoGP)

Dani Pedrosa akhirnya menepati janjinya untuk mengumumkan soal masa depannya di MotoGP sebelum dimulainya balapan di Jerman. Sayangnya, keputusan yang dibuat oleh Pedrosa mungkin akan membuat sedih para penggemarnya.

Pedrosa akhirnya memutuskan untuk gantung helm alias pensiun dari kompetisi MotoGP pada musim depan. Berarti, ini adalah musim terakhirnya menjalani karier sebagai pembalap MotoGP.

 (Dani Pedrosa sudah membela tim Repsol Honda sejak 2006)

Mengenai keputusan yang sudah dibuatnya, Pedrosa mengakui kalau pensiun dari MotoGP adalah pilihan yang berat karena sebenarnya, pembalap berumur 32 tahun ini masih ingin berkompetisi di pentas balap motor nomor satu di dunia ini.

Sebenarnya pada musim depan, Pedrosa bisa saja tetap berada di MotoGP bersama tim SIC Petronas Yamaha. Tapi, pembalap asal Spanyol ini lebih memilih untuk pensiun ketimbang bergabung dengan tim baru tersebut karena satu dan lain hal.

 (Pedrosa mampu bersaing dengan pembalap papan atas lainnya)

Sedikit kilas balik tentang perjalanan karier Pedrosa, pembalap tim repsol Honda ini memulai kariernya di MotoGP pada 2006. Meski mampu bersaing dengan pembalap papan atas lainnya, namun Pedrosa belum pernah sekalipun menjadi juara dunia MotoGP.

Di musim pamungkasnya ini, bisa dipastikan kalau pedrosa tidak akan menjadi juara dunia MotoGP. Sebab, sekarang pembalap dengan nomor motor 26 ini sedang berada di peringkat ke-12 klasemen sementara pembalap MotoGP 2018 dengan koleksi 41 poin. [APSG/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
dani pedrosa,
#
repsol honda,
#
auto sport