MENU
icon label
image label
blacklogo

Damon Hyperfighter Colossus: Electric Streetfighter Terbaru dari Pabrikan Startup asal Kanada

DEC 09, 2021@13:40 WIB | 382 Views

Pabrikan startup asal Kanada ini berencana untuk kembali membuat gebraka ke segmen e-bike dengan meningkatkan standar secara signifikan. Motor terbaru mereka hanya ditunjukan siluetnya saja yang diliputi oleh bayangan belum diperlihatkan secara keseluran, tetapi Damon Motors menjanjikan performa tak tertandingi yang cocok dengan gaya agresif.

Dibuat untuk lingkungan perkotaan, monster elektrik ini mengambil beberapa elemen dari model pertama perusahaan, HyperSport, dan memasangkannya dengan HyperDrive (begitulah cara startup menyebut powertrain listrik multi-varian). Jay Giraud, CEO Damon Motors, menggambarkan motor yang diberi nama HyperFighter ini sebagai "setan jalanan tanpa kompromi, yang mampu bermanuver di jalanan-jalanan kota".

E-bike monster ini memiliki tenaga 200 hp dan torsi lebih dari 200 Nm yang dikembangkan dari HyperDrive, monster ini siap meninggalkan jejak di aspal. Motor ini bisa melaju dari 0 hingga 100 kpj (0-60 mpj) dalam waktu kurang dari tiga detik, dan mampu mencapai kecepatan tertinggi hingga 170 mph (273 kph). Baterai 20 kWh memastikan jangkauan 146 mil (235 km) baik di jalan raya maupun di dalam perumahan saja.

Di atas kinerjanya yang luar biasa, HyperFighter juga dikemas dengan teknologi yang cukup mutakhir. Sistem peringatan canggih 360 derajat yang disebut "CoPilot", memberikan peningkatan kesadaran di setiap situasi. Sistem ini dapat melacak kecepatan, arah, dan kecepatan hingga 64 objek bergerak yang berada di dekat sepeda motor dengan menggunakan radar, kamera, dan sensor.

Sistem "Shift"memungkinkan pengendara untuk mengubah posisi berkendara mereka saat bergerak. Hanya dengan menekan tombol, posisi setang dapat diatur, dan kaca fairing depan yang dapat ditarik bisa disesuaikan untuk kenyamanan lebih dan mengurangi hambatan. Fitur lain termasuk ABS, kontrol traksi, mode berkendara, dan konektivitas nirkabel. Lebih banyak spesifikasi akan diungkapkan oleh Damon di CES 2022.

Motor berjenis streetfighter ini akan dibanderol dengan harga sekitar $35.000, dan anda dapat memesannya dengan deposit $250 di situs web Damon. Tapi anda harus bergerak cepat karena begitu 100 unit terjual habis, modelnya tidak akan diproduksi lagi, selamanya. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
damon,
#
damon motorcycles,
#
damon hyperfighter colossus,
#
ev,
#
e-bike