MENU
icon label
image label
blacklogo

Daihatsu Taft Terbaru Bakal Kembali Menjadi Pesaing Suzuki Jimny?

NOV 29, 2023@14:30 WIB | 266 Views

Di era 80an dan 90a, Daihatsu Taft merupakan sebuah SUV 4X4 yang bersaing melawan Suzuki Jimny. Tapi saat ini, Daihatsu Taft justru menjadi sebuah Keicar untuk perkotaan meski tetap memiliki tampilan tangguh ala SUV.

Nah kabar terbaru menyebut bahwa Daihatsu bakal menghadirkan sebuah SUV 4x4 berukuran mini pesaing Suzuki Jimny. Bahkan mobil ini nantinya akan kembali menggunakan nama Taft seperti yang pernah populer di era 80an dan 90an.

Melansir Carscoops, Selasa (28/11/2023), disebutkan selain menggunakan penggerak 4x4, mobil ini akan mengusung sasis ladder frame. Diketahui Daihatsu Taft versi keicar yang meluncur tahun 2019 kini menggunakan sasis monokok berpenggerak roda depan.

Meski menggunakan sasis Ladder Frame, tapi mobil ini tetap memakai basis platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Artinya meski punya suspensi yang tangguh, tapi akan dibuat bisa tetap nyaman untuk penggunaan di jalan beraspal.

Laporan lainnya dari BestCarWeb menyebutkan beberapa elemen klasik juga akan dihadirkan pada Taft SUV versi terbaru ini. Selain desain yang lebih mengotak, beberapa ciri khas seperti penggunaan ban serep konde juga akan hadir di mobil ini.

Andai ini benar terwujud, membuat Suzuki Jimny kini punya lawan sepadan dari sesama brand Jepang. Apalagi di era 80an dan 90an, kedua mobil ini punya sejarah rivalitas yang cukup ikonik di berbagai belahan dunia. [edo/timBX]

Tags :

#
daihatsu,
#
daihatsu taft,
#
reborn,
#
bocoran,
#
rumor,
#
suv,
#
suzuki jimny