MENU
icon label
image label
blacklogo

Daihatsu Segera Luncurkan Sirion 2018 Terbaru

JAN 27, 2018@08:00 WIB | 935 Views

Kabar terkini, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sepertinya akan segera memperkenalkan Daihatsu Sirion 2018 terbaru di Indonesia pada bulan depan. Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh direktur pemasaran Amelia Tjandra kepada Kompas.

Kilas balik mendebutnya, Daihatsu Sirion pertama kali dipasarkan oleh PT Astra Daihatsu Motor pada bulan April 2007, sebenarnya menggantikan Daihatsu Ceria (sekarang digantikan oleh Daihatsu Ayla), dan didasarkan dari Perodua Myvi untuk pasaran Malaysia (dimana Perodua Myvi generasi pertama mulai dipasarkan di Malaysia sejak tahun 2005), dan diimpor dari Malaysia.

Pada tahun 2009, dilakukan penyegaran pada desain grille dan bumper serta peningkatan fitur alias facelift. Pada bulan September 2011, generasi terbaru Daihatsu Sirion mulai dipasarkan dan dipamerkan di IIMS 2011. Pada bulan Februari 2015, Facelift Daihatsu Sirion generasi kedua mulai dipasarkan.

Daihatsu Sirion terbaru akan diimpor langsung ( CBU ) dari Malaysia. Tjandra mengatakan bahwa pasar Indonesia Daihatsu Sirion akan serupa dengan Myvi baru di Malaysia dalam spesifikasi dan tidak akan menjadi "downgrade" pada keduanya.

"Sirion Indonesia akan datang dari Malaysia, dan akan diluncurkan pada bulan Februari. Satu-satunya perbedaan ada di logo, tidak ada yang lain. Mobil tersebut telah mencapai lima bintang dalam uji coba NCAP ASEAN, "katanya.

Untuk di Malaysia sendiri Daihatsu Siroin tersedia dengan mesin 1.3L dan 1.5L. Sementara Sirion diIndonesia yang keluar (Myvi sebelumnya) hanya dengan mesin 1.3L, jadi masih harus dilihat apakah ADM akan menawarkan yang baru dengan satu atau dua mesin. Namun Sirion tidaklah asing dengan para penggemarnya di Indonesia. (yus/timBX)

Tags :

#
daihatsu sirion 2018,
#
daihatsu sirion,
#
blackauto,
#
autonews