MENU
icon label
image label
blacklogo

Daihatsu Raih Penghargaan Eksportir Terbaik

AUG 19, 2019@10:00 WIB | 62 Views

PT Astra Daihatsu Motor  mendapatkan penghargaan dalam hal ekspor mobil. Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea dan Cukai Tipe A memberikan penghargaan tersebut pada Rabu 14 Agustus 2019. Pada ajang tahunan ini, Daihatsu mendapat perdikat sebagai importir MITA dan nominasi eksportir MITA (Mitra Utama) terbaik.

Anugerah diberikan pada perusahaan yang taat pada administrasi kepabeanan. Ketaatan tersebut antara lain rutin memberikan laporan yang benar dan menyerahkan laporan tepat waktu, juga sesuai dengan ketentuan KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok. Ada beberapa syarat yang harus dilengkapi perusahaan terpilih sebagai nominasi. Salah satunya adalah terpenuhinya nilai devisa, Pemberitahuan Ekspor Barang (PEB) yang sesuai persyaratan, serta tingkat kepatuhan dalam pemenuhan kewajiban kepabeanan kategori eksportir MITA.

“Kami ingin memberikan teladan sebagai perusahaan yang taat pajak. Daihatsu adalah perusahaan yang patuh administrasi kepabeanan dan rutin membuat laporan yang benar. Lalu diserahkan tepat waktu sesuai ketentuan, didukung dengan dwelling time di bawah sehari serta produktivitas yang tinggi. Atas prestasi ini, kami mengucapkan terima kasih kepada KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok karena dipercaya sebagai peraih Importir Mitra Utama (MITA) terbaik,” ungkap Johan (Export – Import Division Head, PT Astra Daihatsu Motor).

Penghargaan ini menjadi kali kedua bagi Daihatsu setelah 2017. Melalui ajang ini, Daihatsu dinobatkan kembali sebagai perusahaan yang mendukung pemerintah. Khusus dalam hal kebijakan ekspor-impor melalui beberapa kriteria yang ditetapkan KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok. Selain itu, melalui kegiatan ini, Daihatsu ikut berkontribusi terhadap penerimaan negara sebagai perusahaan yang patuh dan taat pajak.

Menandai dua belas tahun kiprahnya sebagai institusi percontohan di lingkungan Kementerian Keuangan, Bea Cukai Tanjung Priok menggelar KPU Awards 2019 pada Rabu 14 Agustus 2019. Ini adalah ajang pemberian penghargaan kepada mitra pengguna jasa terbaik.

“Setelah melakukan seleksi terhadap ribuan perusahaan yang beroperasi di bawah kantor Bea Cukai Priok, dihasilkan lima nominasi dari setiap kategori, dan kami pilih pemenangnya,” kata Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Priok Dwi Teguh Wibowo.

KPU Awards 2019 yang bertajuk ”Abdikan Kerja Sinergikan Nusantara” (Aksara) ini tak hanya menjadi ajang penghargaan bagi pengguna jasa, namun juga bagi instansi-instansi mitra yang telah memberikan kontribusi terbaiknya dalam proses kepabeanan serta penurunan angka dwell time di Pelabuhan Tanjung Priok. “Kami berharap kerjasama yang baik ini dapat terus dibangun dan ditingkatkan,” kata Dwi Teguh.[prm/timBX] sumber foto: berbagai sumber

Tags :

#
autonews,
#
pt astra daihatsu motor,
#
ekspor mobil,
#
kantor pelayanan utama