MENU
icon label
image label
blacklogo

Da Vinci DC 100 135hp, Electric Motorcycle yang bisa mengikuti Anda Jogging

JUL 29, 2021@18:00 WIB | 165 Views

Sebuah motor elektrik kembali di perkenalkan  di Beijing, dan  oleh  Da Vinci Dynamic  diberi nama DC100, sebagai sebuah EV motorcycle. DC100 diklaim memiliki jangkauan hingga 400 km yang mengesankan  dan memiliki gaya desain seperti robot, sedikit aneh namun beberapa kemampuan elektriknya seperti self balance dan mampu mengikuti berkeliling. 

Da Vinci memang telah membenamkan segala macam fitur ke sini, bahkan beberapa spesifikasi masih belum bisa difahami. Tenaga yang diberikan hingga 135 hp, dan tergolong gila untuk sebuah motor elektrik. Namun jangan khawatir karena tenaga sebesar itu sudah dibekali smart control  system dan bisa terintregasi  dengan motor lain. 

Sementara  torsi puncak  secara paper mencapai 850 Nm cukup buas untuk sebuah tenaga yang dihasilkan motor hub. DC100 berakselerasi 0-100 kpj hanya 3 sampai 4 detik. Tentu saja ini sudah mendekati kemampuan sportbike 750cc up.

Kapasitas baterainya 17,7 kWh dan dapat dicharge hanya 30 menit untuk mencapai level 3 baterainya. Kapasitasnya memang dibawah Zero SR dengan kit Power Tank. Klaim jangkauan DC100  400 km memang mengalahkan kemampuan Zero SR yang hanya 359 km dalam berkendara lambat.


Dashboar yang indah mengesankan dilengakapi beberapa fitur dari Brembo dan Ohlins. Berkemampuan combi ABS serta kontrol traksi sebagai pemula.  Fitur menarik lainnya adalah creep, berfungsi saat anda melepas tuas rem, motor bergerak sendiri ke depan seperti sebuah mobil dan punya gigi reverse. 

Kemampuan rechargeable didapatkan saat pengereman ringan di lereng untuk menambah kapasitas baterai walaupun Anda tidak menarik tuas.  Bahkan dalam waktu dekat bakal disuntikkan software QTA. Apa itu fungsinya?

"Tambahan Menggunakan EPS dan IMU enam sumbu, DC100 akan dapat menyeimbangkan dirinya sendiri." EPS, kami asumsikan, berarti power steering elektronik, dan ini akan membuat motor bergoyang tanpa sidestand turun seperti konsep yang dikeluarkan Honda pada masa itu. Konsep Honda juga bisa merasakan dan mengikuti, dan Da Vinci berencana untuk memberikan DC100. 

Dan inilah yang perlu dipikirkan,  Da Vinci akan membuat open source code, membuka API ke dalam sistem "untuk memungkinkan pengembang developer software kreatif mengembangkan dan berbagi fitur baru." Fitur baru, izinkan saya mengingatkan Anda, yang benar-benar dapat mengendalikan kemudi dan motor sepeda motor listrik performa tinggi Anda. [Ahs/timBX]

Tags :

#
da vinci dc100,
#
motor elektrik tercanggih

RELATED ARTICLE