MENU
icon label
image label
blacklogo

Cybervan Tesla Berpenampilan Radikal Akan Debut Pada 2026

APR 29, 2021@12:00 WIB | 490 Views

Tesla saat ini terus berkembang. Setelah memiliki dua Gigafactories baru yang sedang dibangun, mengalahkan ekspektasi dengan menghasilkan laba yang solid untuk Q1 2021, dan permintaan untuk kendaraannya tetap lebih kuat dari sebelumnya. CEO Elon Musk bahkan percaya bahwa pada 2022, Tesla Model Y akan menjadi kendaraan terlaris di dunia. Lumayan untuk perusahaan yang baru berdiri selama 18 tahun dan saat ini menjadi produsen mobil paling berharga di dunia.

Setelah Cybertruck dan Roadster generasi kedua mulai berproduksi, Tesla akan memiliki jajaran kendaraan penumpang yang hampir lengkap. Dikatakan "hampir selesai" karena masih ada satu segmen yang hilang: sebuah van. Lebih khusus lagi, sebuah minivan. Sekarang, sudah hampir setahun Tesla mengerjakan van komersial, tetapi Musk telah mencatat keinginannya untuk meluncurkan minivan listrik. Ternyata, itu sedang terjadi.

Laporan industri IHS Markit yang diungkapkan oleh Rivian Forums memperkirakan minivan Tesla akan debut pada akhir 2026 dan akan dibangun bersama Cybertruck di fasilitas Austin, Texas. Menghubungi Tesla secara langsung untuk meminta komentar tidak berguna karena tidak memiliki departemen PR, tetapi sumber laporan ini biasanya cukup akurat mengenai prediksi kendaraan di masa depan.

Dalam rendering CarBuzz eksklusif ini, Tesla Cybervan 2026 (namanya terdengar keren) bisa mengambil inspirasi langsung dari truk polarisasi tertentu. Itu belum tentu hal yang buruk karena Musk pasti ingin menghindari minivan yang terlihat tradisional. Salah satu tujuan utamanya adalah untuk memaksimalkan ruang interior dan kargo sebanyak mungkin dan ini seharusnya tidak menjadi masalah berkat paket baterai yang dipasang di lantai dan jarak sumbu roda yang panjang.

Sliding doors dan kursi baris ketiga adalah minivan yang wajib dimiliki. Pintu elang Model X terlihat keren tetapi bisa menjadi masalah. Atap datar akan menjadi bonus lain karena memungkinkan pemilik untuk memasang lebih dari satu kontainer kargo untuk perjalanan keluarga. Bahkan dengan gaya yang radikal, minivan Tesla AWD dengan jangkauan sekitar 400 mil (644 km), banyak tenaga, dan tata letak interior yang cerdas dapat mengubah segmen minivan selamanya. [ibd/timBX]

Tags :

#
cybervan tesla,
#
cybervan,
#
tesla,
#
elon musk