MENU
icon label
image label
blacklogo

Curtiss Kenalkan Baterai V8 Pertama di Dunia

AUG 27, 2018@14:00 WIB | 643 Views

Sepeda motor Amerika memang terkenal dengan mesinnya yang besar. Terlebih lagi, sepeda motor layaknya Harley memiliki mesin gede dan pipa “berotot”. Tapi itu cepat berubah, karena merek-merek besar seperti Harley pun juga sudah mengumumkan beberapa model sepeda motor listrik baru.

Merek sepeda motor klasik Amerika terbaru yang menggunakan listrik dalam skala besar adalah Curtiss Motorcycles, yang baru saja mengumumkan sepeda motor listrik kedua mereka, yaitu Hera. Kembali pada bulan Mei, Curtiss Motorcycles meluncurkan Zeus, motor listrik pertama mereka yang dikembangkan dalam kemitraan dengan Zero Motorcycles.

“Dengan Hera, kami menciptakan sepeda motor paling mewah di dunia. Menampilkan arsitektur baterai V8 pertama di dunia, motor E-Twin yang sangat kuat, namun halus, dan wheelbase 66 inci, Hera akan menempati kelas tersendiri,” kata CEO Curtiss Motorcycles , Matt Chambers.

(Glenn Curtiss 1907 V8)

Desain motor E-Twin yang dikembangkan oleh Curtiss dan pertama kali terlihat pada motor listrik Zeus tersebut terdiri dari dua motor listrik Zero dengan satu poros. Pada sepeda motor listrik Hera, motor E-Twin berada di bawah kursi, menggunakan belt, dan peredam kejut coil-over. Menurut Direktur Desain Curtiss, Jordan Cornille, Hera terinspirasi oleh Glenn Curtiss 1907 V8, sepeda motor yang digunakan untuk mengatur rekor kecepatan darat, produktif Glenn Curtiss judul ‘manusia Tercepat di Bumi’ ketika ia mencapai 219,4 km / jam pada bulan Januari 1907.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
curtiss,
#
motor,
#
v8,
#
battery