MENU
icon label
image label
blacklogo

Cupra e-Racer, Mobil Balap Listrik dengan Tenaga 670 Hp

MAR 05, 2018@15:00 WIB | 215 Views

Setelah resmi mengenalkan model crossover Ateca dan mobil balap TCR dengan performa tinggi, produsen mobil Seat dikabarkan akan memberikan kejutan pada ajang Geneva Motor Show 2018 yang akan berlangsung pada pekan depan. Seat akan mengenalkan sebuah konsep mobil balap listrik, e-Racer yang siap berlaga pada diajang balap touring.

Presiden SEAT, Luca de Meo mengatakan bahwa mobil ini merupakan sebuah mobil balap listrik pertama di dunia yang membenamkan baterai dengan kapasitas 300 kilowatt dan dapat menghasilkan tenaga hingga 670 Hp.

“e-Racer akan didasarkan pada model Leon TCR yang akan dibekali secara keseluruhan dengan pengaturan tenaga mesin listrik. Mobil balap listrik ini merupakan mobil dengan tenaga yang dahsyat pertama di dunia,” ungkapnya.

e-Racer akan memakai beberapa kompenen dari Leon TCR standar seperti suspensi, setup multi-link belakang yang telah disesuaikan dengan baik.

Sementara Direktur Teknik Kendaraan, Xavier Serra, saat ini sedang mempelajari banyak hal tentang mobil balap dengan tenaga listrik. Menurutnya mobil ini akan digerakan dengan sistem pengerak Four Whell Drive.

“sebelumnya kami sudah melalukan ujicoba mobil balap ini yaitu dengan tenaga 350 hp. Tapi setelah dilakukan riset ulang dengan sistem FWD maka mobil tenaga meningkat menjadi 670 hp,” katanya seperti dilansir Motor1.

Jika dibandingkan dengan Leon TCR standart, mobil balap ini lebih ringan 300 kilogram dan memiliki berat mencapai 40:60 pada bagian depan dan belakang. Karena Leon TCR masih mengendong mesin konvesional berkapasitas 2.0 liter.

Sama dengan berbagai produsen mobil lainnya, saat ini Seat terus melakukan serangkaian ujicoba pada mobil balap ini. Kemungkinan mobil balap ini akan menunjukkan aksinya yang dijadwalkan pada akhir tahun depan. [ddy/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
cupra,
#
mobilbalap,
#
listrik