MENU
icon label
image label
blacklogo

Cullinan, Crossover Pertama Rolls-Royce yang Meluncur Mei 2018

MAY 03, 2018@22:00 WIB | 159 Views

Rolls-Royce, brand super mewah asal Goodwood, Inggris akhirnya membenarkan rumor adanya model crossover yang disiapkannya untuk melantai dipasar dunia. Semula berita ini dianggap tak masuk akal karena Rolls-Royce terkenal sebagai merek mewah yang tak akan membikin crossover.

Namun dalam perkembangannya Rolls-Royce mengakui bahwa crossover dengan nama Cullinan akan memulai debutnya pada Mei 2018. Debut ini akan menandai langkah berani Rolls-Royce dalam perjalanan panjangnya karena ia keluar dari tradisinya sebagai pembuat mobil mewah.

Meski hadir sebagai crossover yang biasanya lebih mengutamakan ketangguhannya sebagai penjelajah, namun membawa nama Rolls-Royce, tentu Cullinan akan tetap membawa kemewahannya pada mobil ini karena mengadopsi desain dari sedan mewah Phantom.

Cullinan tetap akan mendapat fasia depan yang familiar dengan gril mewah ala Rolls-Royce yang diapit lampu depan persegi panjang. Untuk mengakomodir ketangguhannya sebagai penjelah, bahu mobil memiliki garis otot yang tegas pintu dibagian belakang dan knalpot ganda untuk pembuangan.

Salah satu fitur yang menonjol adalah Viewing Suite, yang menyediakan kursi dan meja koktail yang bergerak secara otomatis  dibagian bagasi jika pemilik menekan tombolnya untuk bersantai.

Selain fitur istimewah tersebut, mobil ini juga mendapat jok kulit premium, trim kayu beraksen metalik. Ia juga akan memiliki cluster instrumen digital serta pusat konsol yang unik dengan pengontrol iDrive-like.

Meski belum diurai secara detail, Namun dari selentingan kabar yang ada, ia akan dibekali dengan mesin V12 twin-turbo 6.75 liter yang sama dengan Phantom sehingga memiliki power 563 hp dan torsi 900 Nm, yang akan dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan dengan sistem penggerak all-wheel-drive. (elko/timBX)

Tags :

#
auto news,
#
cullinan,
#
crossover,
#
rolls royce