MENU
icon label
image label
blacklogo

Cukup Download Autocilin, Zurich Tawarkan Asuransi Kendaraan Lebih Aman Saat Perjalanan Mudik 2024

APR 02, 2024@19:00 WIB | 92 Views

Asuransi kendaraan bermotor memiliki potensi yang cukup besar kenaikannya, terutama saat mobilisasi masyarakat yang cukup tinggi saat mudik pada Ramadhan 2024 kali ini.  Melalui aplikasi Autocilin dan Motopro, para pemilik kendaraan bisa memanfaatkan asuransi untuk mendapatkan keuntungan soal layanan otomotif dan menghindari kerusakan total pada kendaraan.

"Asuransi kendaraan bermotor masih menjadi salah satu penyumbang  terbesar atas pertumbuhan industri asuransi secara umum. Menjelang libur hari raya ini, kami cukup optimis penjualan produk kami Autocilin dan Motopro bakal meningkat. Sebabnya, proteksi kendaraan dari risiko berkendara cukup dibutuhkan apalagi dibulan Ramadhan menjelang mudik. Melihat kinerja tahun 2023 lalu, Autocillin mampu tumbuh 29% (YoY) dan Motopro tumbuh 25% (YoY). Untuk tahun 2024 ini, Bulan Februari tumbuh 33% (MoM)" ungkap Hilman Simanjuntak, Presdir Zurich Syariah.

Pertumbuhan tersebut tentunya ditunjang dengan produk-produk yang menarik dan fokus pada kebutuhan customer dan simplifikasi. Produk tersebut dikembangkan untuk bisa mencapai masyarakat yang jauh dari kota. Seperti produk parametrik untuk petani kopi, yang dikemudian diberikan penghargaan, melihat pertumbuah asuransi kurang dari 5 persen.

Sementara pada aplikasi Autocillin, para nasabah bisa mengakses berbagai manfaat seperti layanan Autocillin Garage. Berupa jaringan bengkel rekanan Zurich yang tersebar di seluruh Indonesia.  Termasuk penggantian mobil baru atas penutupan asuransi untuk mobil dengan usia maksimum satu bulan setelah pembelain yang mengalami rusak total 75% akibat kecelakaan pada enam bulan pertama periode asuransi. Untuk fitur klaim bisa diakses melalui aplikasi Autocilin Mobile Claim (AMC) yang bakal dijawab oleh Call Center langsung. Termasuk layanan darurat seperti mobil derek, ambulan hingga Emergency Roadside Assistance (ERA). 

Produk Motopro khusus dibuat untuk roda dua. Produk ini dibuat  dengan menerima manfaat perlindungan atas kerusakan akibat kebakaran, pencurian, bencana alam dan kecelakaan. Nasabah Motopro juga bisa menerima asuransi biaya pengobatan bagi nasabah yang kecelakaan berkendara. Perlindungan atas kerusakan total disebabkan oleh Banjir, badai, tanah longsor, gempa bumi, hingga gunung berapi.

Total kendaraan yang sudah ikut asuransi Zurich mencapai 390 ribu kendaran. "Kita menyadari personal touch klimaxnya pada saat klaim, maka kita membuatkan program digital (aplikasi) untuk nasabah yang memudahkan. Tahun 2023, disaat fase mudik mencapai hampir 390 ribu unit. Tahun 2024 ini, kemungkinan mencapai 500 ribu unit yang telah terasuransi secara aktif," tambah  Auralusia Rimadiana, Chief Sales dan Distribution Zurich Syariah.

Asuransi syariah lebih kuat secara finansial, karena secara sistem harus memisahkan cadarangan dana operator (equitas) dan  cadangan dana tabarru.  "Antara dua macam dana equitas dan tabarru seimbang mencapai Rp350 miliar, atau mencapai 30% dari asuransi konvensional sebesar Rp1 triliun. Solvency cadangan dana tabarru mencapai 700 persen, sementara dana operator mencapai 8000 persen," tambah Hilman.

Berbagai penghargaan yang didapatkan Asuransi Zurich antara lain Excellent Financial Performance dari Infobank pada 2022.The Best Performance Bisnis dari Bisnis Indonesia pada 2023.The Best Syariah General Insurance oleh Republika pada 2023.  Produk asuransi kendaraan dapat diakses melalui layanan Zurich Care di 1500-456 atau melalui situs www.zurich.co.id. [Ahs/timBX]


 

Tags :

#
asuransi kendaraan bermotor,
#
zurich,
#
autocillin,
#
motopro

RELATED ARTICLE