MENU
icon label
image label
blacklogo

Crossover Alfa Romeo Tonale 2022 Terkonfirmasi Mengadopsi PHEV

JUL 15, 2021@19:00 WIB | 170 Views

Crossover compact Alfa Romeo Tonale yang akan datang sudah menjalani debut sebagai konsep dalam pameran Geneva Motor Show 2019 di Jenewa, Swiss. Seperti sudah dikabarkan sebelumnya, juga sudah terlihat foto bocorannya saat diuji coba di jalan raya Kota Turin, Italia. Namun, detail powertrain yang tepat belum tersedia. Yang kami tahu, plug-hybrid adalah bagian dari lineupnya, jika bukan satu-satunya pilihan powertrain.

Untuk sementara waktu, gagasan versi EV hybrid plug-in dari Alfa Romeo Tonale yang akan datang. Asumsi itu tumbuh lebih kuat pada April lalu. Tepatnya ketika sebuah laporan menyatakan bahwa CEO Alfa Romeo yang baru, Jean-Philippe Imparato, ingin powertrain hybrid plug-in Tonale memiliki performa yang lebih baik. Alhasil, kehendak dari sang bos membuat peluncuran Crossover Compact tersebut harus tertunda beberapa beberapa bulan.

Namun kali ini, ada sedikit petunjuk mengenai powertrain-nya. Stellantis selaku produsen telah merilis konfirmasi resmi, bahwa Alfa Romeo Tonale akan tiba dengan konfigurasi PHEV. Hal ini ditegaskan dalam pertemuan antara Imparato dan manajemen senior di pabrik G.B. Vico yang berlokasi di Pomigliano d'Arco, Italia, tempat Alfa Romeo Tonale akan dibangun. Inti utama dari pertemuan itu adalah tentang "kualitas tanpa kompromi," bersama dengan pembicaraan singkat di antara pemasok mengenai kualitas.

Dalam rilis yang menyertai pertemuan tersebut, Stellantis menyebutkan bahwa Alfa Romeo Tonale akan ditawarkan dengan tenaga hybrid plug-in pertama dalam jajaran Alfa Romeo. Dari sisi harga, Alfa Romeo Tonale akan berada di bawah Alfa Romeo Stelvio dalam lineup, dan nantinya juga akan dijual di Amerika Serikat. Meskipun belum ada detail lain yang bisa dikonfirmasi, laporan sebelumnya menyatakan Alfa Romeo Tonale akan menggunakan platform Jeep Compass saat ini yang memungkinkan elektrifikasi.

Untuk desain, foto-foto spy shoot menunjukkan bahwa Crossover tersebut akan mengambil banyak dari Konsep Alfa Romeo Tonale yang dipamerkan pada Geneva Motor Show 2019. Namun, belum terlihat kabinnya, yang tidak akan sefuturistik konsep yang diperlihatkan sekitar dua tahun lalu itu. Alfa Romeo Tonale diharapkan akan terungkap pada kuartal pertama tahun 2022 dan akan memasuki showroom Eropa pada bulan Juni tahun yang sama. Sejauh ini belum ada informasi soal kapan mobil baru tersebut akan beredar di negara-negara lainnya.[ibd/timBX]

Tags :

#
alfa romeo,
#
crossover alfa romeo tonale 2022,
#
phev,
#
crossover compact alfa romeo tonale,
#
versi ev hybrid plug-in,
#
crossover