MENU
icon label
image label
blacklogo

Corvette Z06 Swap Engine Rotary Punya Mazda RX-7 Kena 550 hp

JUN 16, 2020@17:10 WIB | 241 Views

Sebagai petrol head mungkin kita sudah sering melihat engine swap yang gila-gilaan, tapi mungkin ini adalah salah satu yang paling gila yang akan kita lihat. Kini YouTuber otomotif terkemuka Rob Dahm punya ide membeli Corvette Z06 dan mengganti mesin V-8-nya jadi mesin turbo 13B twin-rotary, hasilnya?

Dahm akhirnya menyelesaikan proyek ini setelah satu tahun mengopreknya. Setelah beres ia membawanya ke dyno untuk melihat tuning apa yang perlu dilakukan. Dahm mengupload videonya di YouTube dan dari uang bisa kita lihat, suara khas rotary terdengar unik jika kita melihat keluar dari Corvette.

Mesinnya yang diambil dari mesin Mazda RX-7 ini sendiri masih dalam kondisi standar, namun ia terhubung dengan turbocharger Garrett GTX3584RS dan ditenagai ECU Adaptronic M2000. Terlihat beberapa dari gauge bekerja dengan normal dan juga beberapa lampu peringatan juga menyala.

Pengujian dyno tampak memuaskan bagi Dahm karena setelah beberapa pengujian dan tuning, mesin ini dalam keadaan standar mampu memompa tenaga sebesar 550 hp, 145 hp lebih tinggi dari standar mesin naturally aspirated LS1 Corvette Z06. Pencinta mobil standar mungkin tak akan suka dengan modifikasi ini, but afteral, it’s a crazy swap worth watching. [leo/timBX]

Tags :

#
corvette z06,
#
swap engine rotary,
#
mazda rx-7 kena 550 hp