MENU
icon label
image label
blacklogo

Corbellati Missile Concept, Hypercar Cantik Berdaya 1800 hp ini Bakal Tampil di Genewa

FEB 26, 2018@18:00 WIB | 283 Views

Kemunculan Aspark Owl sebagai calon supercar electric Jepang di Genewa Motor Show 2018, agaknya membuat persaingan automaker supercar menghangat.  Corbellati sebagai newbie dari Italia yang akan memulai debut globalnya bulan depan di Swiss mengklaim mobilnya lebih cepat dari Koenigsegg Agera.

Top akselerasi yang dijanjikan Corbellati mencapai 311 mph atau equivalen dengan 500 kpj, agaknya mau menggeser mesin impian Venom F5 dari Hennessey yang memiliki daya 1600 hp. Corbellati menyebutnya sebagai Missile Concept atau mungkin sepadan dengan sebutan Red Missile.

Corbellati Missile Concept, mengemas mesin V-8, berkapasitas 9 liter, twin turbo yang mampu menghasilkan daya 1800 hp dan torsi 2350 Nm. Power mesin 1800 hp akan dikawinkan melalui transmisi otomatis 6 percepatan. Kabarnya body work Red Missile akan menggunakan bahan dari karbon fiber, didukung dengan kaki-kaki ban depan 265/35 inci dan ban belakang 345/30.

System braking menggunakan carbon ceramic disk, dan telah memiliki self leveling double quadrilateral  air suspension. Dimensi the Red Missile berukuran 184x 80,3 x 46 inci, memiliki sumbu roda 112,2 inci dan ground clearance 4,72 inci.

Corbellati, perusahaan yang baru dirintis pada 2015, memiliki misi “to build the fastest road car.” Pada media sosial Instagram milik perusahaan mencantumkan, “Corbellati Family merupakan pencipta perhiasan sejak 70 tahun silam. Art enthusiasts dan artist. Hari ini generasi dari Corbellati Family  sangat menyukai sports car, dan memimpikan membuat mobil yang sama berharganya seperti permata.”

Corbellati sedikit terinspirasi gaya Ferrari klasik dan gaya Alfa Romeo yang cukup artistic. The Red Missile akan tampil di Geneva  pada 6 Maret nanti.  Rencana perusahaan akan menampilkan mobilnya di jajaran mobil top di Monaco. [Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
corbellati,
#
missile concept,
#
hypercar,
#
italia hypercar