MENU
icon label
image label
blacklogo

Convertible Terbaik tahun 2021: Lamborghini Huracan EVO RWD Spyder

JUN 25, 2021@16:00 WIB | 276 Views

Awal tahun 2021 Lamborghini Huracán EVO RWD Spyder telah nyabet penghargaan prestius sebagai “sports car of the year”. Baru-baru ini Huracán EVO Spyder sebagai satu-satunya model penggerak roda belakang di jajaran Lamborghini ini dinobatkan sebagai "konvertibel terbaik tahun 2021".

Kedua penghargaan tersebut berasal dari Robb Report, sebuah majalah gaya hidup American luxury yang menampilkan produk-produk paling premium dan luar biasa yang meliputi mobil, penerbangan, berperahu, jam tangan, perhiasan, real estat, dan masih banyak lagi.

Penggerak roda belakang (RWD) Spyder Lambo adalah evolusi open-top terbaru dari jajaran Huracán. Tenaganya berasal dari mesin V10 5,2 liter yang disedot secara alami, dengan mobil yang menghasilkan 610 HP.

Mantan CEO Lamborghini Stefano Domenicali, mengungkapkan bahwa Huracán EVO RWD Spyder memungkinkan pengemudi untuk merasakan umpan balik dan keterlibatan dari pengaturan mobil penggerak roda belakang di mana intrusi elektronik diminimalkan, sementara juga membiarkan mereka menikmati kebebasan dan semangat hidup yang diberikan oleh atap terbuka.

Lambo drop-top juga memiliki kecepatan maksimum 201 mph (324 kph) dan dapat melaju dari 0 hingga 62 mph (100 kph) hanya dalam 3,5 detik.

Berbeda dengan Huracán EVO 4WD, model RWD menampilkan hidung seperti hiu dan garis yang lebih tajam di diffuser belakang. Mobil super sport ini memiliki jok sport serat karbon, sistem layar sentuh 8,4 inci yang terintegrasi dengan konsol tengah, dan tersedia dalam delapan warna. Ini memberikan pengalaman suara 8D dan menawarkan layanan terhubung melalui aplikasi Lamborghini UNICA.

Tidak hanya itu, Lamborghini bahkan memungkinkan BlackPals melihat mobil sport dengan cara yang keren, menggunakan augmented reality. Yang harus BlackPals lakukan adalah memindai kode QR di situs web mereka dan mengikuti tautannya.

Lineup Huracán dirilis pada tahun 2014 dan sejak itu, telah diterima dengan baik oleh media serta pelanggan dan penggemar. Itulah sebabnya Stephan Winkelmann, presiden, dan CEO Automobili Lamborghini, baru-baru ini menyatakan bahwa tidak mengherankan bahwa Huracán Spyder menerima perhatian seperti itu. [asl/timBX]

Tags :

#
lamborghini huracan evo rwd spyder,
#
lamborghini huracan,
#
lamborghini,
#
sports car terbaik,
#
convertible terbaik 2021