MENU
icon label
image label
blacklogo

CJ Renegade, Obat Rindu Jeep Mesin V8

JUN 16, 2020@19:30 WIB | 293 Views

Tampaknya Jeep tak akan memproduksi mobil berbasis mesin V-8 lagi dalam jangka waktu dekat ini. Banyak alasannya, engine bay terlalu kecil, regulasi emisi yang terlalu ketat, dan standar keamanan untuk tabrakan juga sulit untuk dilewati. Peraturan-peraturan yang mungkin tak akan beganti ini tentu jadi penghambat, padahal Jeep dengan mesin V-8 adalah salah satu yang cukup favorit.

Tapi jangan sedih, masih banyak stok Jeep lawas dengan mesin V-8 dijual di pasaran seperti seri CJ Renegade. Nah, bagi Blackpals yang sedang mencari Jeep V-8 idaman bisa mengintip seri vintage ini.

Berbicara tenaga, memang Jeep Wrangler saat ini lebih unggul terutama karena banyak parts aftermarket performance. CJ Renegade secara standar bawaan hadir dengan mesin kapasitas 5 liter AMC V-8 yang memiliki tenaga hanya 150 hp.

Jauh memang dibandingkan Wrangler kekinian dengan mesin V-6 yang tembus 285 hp, walau CJ Renegade lebih ringin. Worldwide Vintage Motors melepas edisi Jeep klasik tahun 78 ini dengan harga sekitar Rp 252 jutaan. Mobil ini memiliki warna biru vintage dengan hard top berwarna putih dan bertransmisi manual. [leo/timBX]

Tags :

#
cj renegade,
#
jeep mesin v8,
#
regulasi emisi

RELATED ARTICLE