MENU
icon label
image label
blacklogo

Citroen Rebut Penghargaan Commercial Fleet Awards 2018

DEC 05, 2018@11:00 WIB | 2,077 Views

Sekitar akhir November lalu, Citroen sukses menggondol penghargaan bergengsi dari Carbuyer. Pada ajang penghargaan tersebut, Citroen mendapatkan dua piala bergengsi, yaitu Best Small SUV yang didapatkan dari Citroen C3 Aircross dan Best MPV dari Grand C4 SpaceTourer.

Namun, tampaknya Citroen tetap tidak ingin memutus rangkaian penghargaan yang didapatnya di akhir tahun ini. Pabrikan otomotif Perancis ini kembali memenangkan penghargaan di Commercial Fleet Awards 2018. The Commercial Fleet Awards 2018 merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh presenter TV Lisa Snowdon di Hilton Birmingham Metropole pada Kamis 29 November lalu.

Kali ini, Citroen mendapatkan penghargaan dalam kategori Medium Van of the Year dengan Citroen Dispatchnya. Para juri memuji Dispatch sebagai sebuah mobil yang serba bisa. Panel juri yang dipimpin oleh mantan kepala eksekutif SMMT, Christopher Macgowan OBE, mencatat bahwa Dispatch merupakan Van yang memiliki kapasitas terbaik di kelasnya.

“Van ini (Citroen Dispatch) menawarkan kapasitas muatan dan derek terbaik di kelasnya dengan emisi rendah yang jelas membuatnya menjadi pemenang dalam kategori ini. Tingkat spesifikasinya yang tinggi dengan berbagai pilihan, mudah dikonversi, dan dikemas dengan peralatan keselamatan. Mobil ini menawarkan paket yang luar biasa. Sebuah (van) serba hebat,” ujar Macgowan.

Disini, Citroen Dispatch mengalahkan beberapa kompetitor Vannya seperti Ford Transit Custom, Mercedes-Benz Vito, Renault Trafic, Toyota Proace, dan VW Transporter dalam memperebutkan penghargaan tersebut. Selain itu, Dispatch bukan satu-satunya mobil Citroen yang mendapat penghargaan dalam ajang ini. Van Berlingo juga mendapat penghargaan dalam kategori Small Van of the Year.

Para panel juri juga menjelaskan alasan mengapa Van Berlingo telah membuktikan diri sebagai pemenang. Menurut mereka, kemampuannya memiliki beberapa pilihan fitur yang memuaskan. “Berlingo adalah pilihan yang sangat baik untuk Van dengan berbagai pilihan, termasuk mode listrik, performa yang kuat, dan keandalan yang sangat baik.”[rmz/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
citroen,
#
commercial fleet awards 2018