MENU
icon label
image label
blacklogo

Citroen My Ami Buggy, Mobil Listrik Mini Bergaya Off-Road

JUN 17, 2022@11:17 WIB | 263 Views

Citroën My Ami Buggy Concept yang diperlihatkan pada Desember 2021 lalu dipastikan akan masuk dapur produksi. Pabrikan asal Prancis ini akan menjual mobil listrik mini ini secara eksklusif secara online mulai 21 Juni. Citroën juga mengatakan bahwa My Ami Buggy hanya akan diproduksi sebanyak 50 unit saja.

Versi produksi dari My Ami Buggy ini menampilkan bodi berwarna hijau tua dengan beberapa aksen kuning cerah dan velg berwarna perunggu dengan tutup tengah berwarna hitam. Dibandingkan dengan konsep sebelumnya dengan sisi yang lebih terbuka, varian ini memiliki pintu berbentuk tabung. Atap abu-abu gelap memiliki bagian kanvas yang dapat dibuka dan disimpan di belakang kursi.

Dibandingkan dengan Ami standar, versi ini memiliki tampilan yang lebih tangguh berkat penguatan pada bumper depan dan belakang serta trim hitam di sekitar wheel arch dan side sills. Selain itu, sebuah spoiler juga menempel di bagian belakang atap.

Di bagian interior, My Ami Buggy ini dilengkapi dengan jok berwarna hitam dengan jahitan kuning yang sama dengan tempat penyimpanan di dashboard. Model ini dilengkapi dengan plakat yang menampilkan "My Ami Buggy Ultra Special Limited Edition" dan nomor produksi dari 50 unit.

Mengingat ukurannya yang sangat kompak, Citroën My Ami Buggy dibekali dengan motor listrik yang hanya dapat menghasilkan tenaga 8 hp dan serta unit baterai berkapasitas 5,5 kWh. Dengan kecepatan tertinggi hanya 45 km/jam, mobil listrik mini ini punya daya jangkau hingga 70 km.

Citroën sendiri membanderol My Ami Buggy seharga €9,790 (sekitar Rp150 juta). Pengiriman untuk Citroën My Ami Buggy akan dimulai pada 8 Agustus 2022. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mobil listrik,
#
electric vehicle,
#
ev,
#
citroen,
#
citroen my ami,
#
citroen my ami buggy