MENU
icon label
image label
blacklogo

Citroen Comeback, C3 dan C5 Aircross Dibawa ke Indonesia?

OCT 03, 2022@18:09 WIB | 266 Views

Merek asal Perancis, Citroen, akhirnya comeback ke Indonesia dan akan bernaung di bawah Indomobil Group. Untuk menegaskan keberadaannya kembali disini mereka akan mere-launching secara resmi pada 4 Oktober 2022.

"Tahun 2022 ini akan menjadi tonggak baru kehadiran Citroën di Indonesia. Sebagai brand yang kuat, Citroën akan menjalin kerja sama dengan perusahaan otomotif ternama di Indonesia yaitu Indomobil Group," tulis pihak Citroen Indonesia.

Romantisme Citroen dan Indonesia akan melanjutkan kisah cinta yang sudah dimulai pada tahun 30-an dengan kehadiran Citroen TA, hingga tahun terakhirnya di 1994 dengan Citroen seri BX.

Menarik disimak adalah mobil-mobil apa saja yang akan dihadirkan untuk konsumen Indonesia. Meski belum dikonfirmasi, kemungkinan besar mobil yang diboyong Citroen ke Indonesia sama seperti di negara Asia lainnya, khususnya di India.

Jika demikian, ada dua model yang berpotensi masuk pasar Indonesia, yakni mobil jenis SUV Citroen C3 dan C5 Aircross.

Citroen C3

Untuk Citroen C3. Mobil  ini diposisikan sebagai entry level SUV sebagai rival dari Renault Kiger dan Nissan Magnite di negeri Bollywood. Dengan demikian, Citroen C3 bakal bersaing dengan Daihatsu Rocky dan Toyota Raize di tanah air.

Citroen C3 memiliki tampilan serba modern dan nan unik, dengan banyak campuran warna. Sebagai contoh adalah atap berwarna oranye, bodi berwarna putih dan body cladding hitam.

SUV kompak ini akan tersedia dengan mesin 1.200cc turbo yang menghasilkan output 110 PS dan torsi 190 Nm. C3 akan dibanderol mulai dari 571.000 Rupee atau Rp 106,8 juta (dengan kurs 1 Rupee = Rp 187,09) hingga 815.000 Rupee atau Rp 152,4 juta.

Mobil berikutnya adalah Citroen C5 Aircross. SUV bongsor ini akan bersaing dengan Mazda CX-5, Subaru Forester, MG HS dan Wuling Almaz, jika dijual di Indonesia.

Berbeda dengan Citroen C3, C5 Aircross dijual sebagai SUV premium serba nyaman. Dengan demikian tampilan mobil ini lebih elegan dan mewah, namun mempertahankan unsur desain khas Citroen.

Mobil ini disematkan berbagai fitur, di antaranya keyless entry, speedometer digital, head unit berukuran 25.4 cm, kamera mundur, grip control, lampu pencahayaan LED, park assist, blind spot monitoring, wireless charger dan panoramic sunroof.

Citroen C5 Aircross hanya ditawarkan dengan mesin diesel di India. Lebih tepatnya jantung pacu 2.000cc yang sanggup menyemburkan tenaga 177 PS dan torsi 400 Nm. SUV ini dijual dengan harga 3.667.000 Rupee atau Rp 686 juta. [wic/tim BX]

Tags :

#
citroen,
#
citroen c3,
#
citroen c5 aircross,
#
suv