MENU
icon label
image label
blacklogo

Chrysler Pacifica Otonom Siap Beroperasi Awal 2017

DEC 20, 2016@16:00 WIB | 532 Views

Fiat Chrysler Automobile menciptakan mobil Chrysler Pacifica Hybrid yang diperkenalkan ke publik sejak Januari 2016. Dengan twin electric motor,  Chrysler Pacifica Hybrid mampu menghasilkan tenaga 260 hp dengan konsumsi bahan bakar 34 kpl di dalam kota. Untuk kiprah tahun 2017, Chrysler Pacifica dibangun sebagai mobil otonom sepenuhnya.

Bekerjasama antara Waymo (proyek mobil Google self-driving), Fiat Chrysler telah menyelesaikan 100 unit mobil otonom Pacifica Hibrida, sejak pengerjaan bulan Oktober lalu. Dengan dilengkapi sensor Waymo dan komputer serta beberapa perubahan untuk memenuhi kebutuhan otonom. Beberapa perubahan terjadi di sektor sistem kelistrikan, struktur serta powertrain dan sasis.

Pacifica otonom rencananya akan meluncur pada awal 2017, setelah melakukan serangkaian tes uji coba sejak tanda tangan kerjasama 7 bulan silam. Sebagai persiapan peluncuran nanti, Pacifica telah menjalani lebih dari 200 jam pengujian cuaca ekstrem pada tahap prototipe. Fiat Chrysler Automobiles (FCA) melakukan running test di pekarangan di Michigan dan Arizona. Saat terintegrasi dengan Waymo, running test dilakukan di lokasi uji California.

Pihak Waymo sendiri telah bersiap-siap untuk launching Pacifica otonom tahun depan. Dari riset  FCA mengatakan bahwa mobil otonom dapat mencegah banyak dari 1,2 juta kematian yang terjadi secara global di jalan setiap tahun. Sebanyak 94 persen kecelakaan disebabkan oleh kesalahan manusia. [Ahs/TimBx]

Tags :

#
chrysler pacifica,
#
chrysler