MENU
icon label
image label
blacklogo

Chrysler Hanya Akan Produksi Mobil Listrik Mulai 2028

JAN 07, 2022@11:00 WIB | 105 Views

Chrysler, produsen mobil asal Amerika yang pernah berjaya pada masanya (yang sekarang dimiliki oleh Stellantis), hanya akan menjual kendaraan listrik mulai tahun 2028. Chrysler membuat pengumuman berani ini di Consumer Electronics Show 2022. Chrysler me-rebranding dirinya sebagai produsen mobil listrik dalam 6 tahun, dimulai dengan konsep crossover baru, Chrysler Airflow.

Crossover SUV Chrysler Airflow memiliki profil yang mirip dengan Ford Mustang Mach E dan Tesla Model Y. Kendaraan yang diluncurkan pada CES 2022 di Las Vegas ini merupakan sebuah konsep, namun sepertinya sudah siap diproduksi. Menurut Chrysler, mereka akan memulai produksi EV pertama mereka pada tahun 2025. CEO Chrysler, Christine Feuell, mengatakan crossover yang diluncurkan akan menjadi yang pertama dari setidaknya dua atau tiga EV yang akan diproduksi, termasuk minivan yang direncanakan untuk tahun 2028.

Ia mengatakan kepada CNBC bahwa Chrysler berusaha untuk mendefinisikan kembali dan merevitalisasi merek yang tidak aktif, memaksa mereka untuk membedakan dalam portofolio dan persaingan Stellantis. Chrysler akan menambahkan satu produk baru per tahun setelah model pertama diluncurkan, memperluas jajaran produk hingga 2028.

Chrysler Airflow sendiri diproduksi sebagai pratinjau dari apa yang ingin ditawarkan perusahaan. Terlepas dari branding regresif, ini menunjukkan arah masa depan untuk perusahaan yang sudah berusia seabad ini.

Nama Airflow pertama kali digunakan pada tahun 1934 pada konstruksi unibody aerodinamis yang revolusioner tetapi gagal karena tidak sesuai dengan keinginan konsumen. Kali ini, Chrysler berhati-hati menggunakan papan nama pada SUV crossover ini dengan kemampuan jangkauan 350-400 mil. Airflow meminjam beberapa karakteristik penting, seperti layarnya yang besar, layaknya beberapa produk terbaru Stellantis seperti Jeep Grand Wagoneer.

Menurut Feuell, Chrysler akan berfokus pada EV, teknologi baru, kustomisasi pengguna, dan desain canggih, area di mana produsen mobil memusatkan perhatian untuk menarik pasar yang lebih paham teknologi. [fkg/zz/timBX]

Tags :

#
chrysler,
#
mobil listrik,
#
ev,
#
ces 2022