MENU
icon label
image label
blacklogo

Chevy Perlihatkan Teaser Kendaraan Listrik Pertamanya, Blazer EV SS 2024

MAR 10, 2022@19:30 WIB | 239 Views

Chevrolet mengungkapkan bahwa Blazer EV yang akan datang akan menjadi model merek pertama yang menggunakan lencana kinerja "SS". Sebagai salah satu dari crossover all-electric yang akan hadir dalam jajarannya dalam waktu dekat, Chevrolet mengatakan Blazer SS akan memulai debutnya akhir tahun ini dan pelanggan akan dapat membelinya mulai musim semi 2023.

Produsen mobil pertama kali mengumumkan Blazer listrik bersama dengan Equinox all electric pada bulan Januari di CES 2022. Bergabung dengan Bolt, Bolt EUV, dan Silverado EV dalam jajaran listrik Chevy, dua crossover mendatang akan didasarkan pada platform Ultium GM.

Pembuat mobil mengungkapkan sedikit tentang Blazer di CES, meskipun, lebih memilih untuk berbagi rincian tentang Equinox. Ditetapkan untuk mulai dijual dengan MSRP sekitar $30.000 atau sekitar Rp 428 juta, SUV kompak Equinox akan ditawar menurut standar EV. Meski begitu, layar lebar dan teknologi mewah tetap akan hadir, menunjukkan bahwa Chevrolet serius dalam bertransisi ke kendaraan listrik .

Masih belum jelas performa seperti apa yang akan didapatkan Blazer SS pada saat ini, tetapi platform Ultium bukanlah apa-apa jika tidak mampu memberikan angka yang mengesankan. Kita tahu bahwa platform ini mampu memberikan jangkauan 400 mil (644 km) seperti Silverado EV dan tenaga lebih dari 1.000 hp (746 kW/1.014 PS) seperti Hummer EV, dengan perkiraan baterai yang akan digunakan Blazer EV berbobot 2.923 lbs (1.326 kg), Chevrolet mungkin menarik diri dari angka-angka yang disebutkan sebelumnya.

Pengungkapan hari ini setidaknya meyakinkan karena menandakan bahwa Chevrolet memikirkan performanya bahkan saat beralih ke penggerak listrik. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
chevrolet blazer ev ss 2024,
#
chevrolet blazer,
#
ev,
#
mobil listrik