MENU
icon label
image label
blacklogo

Chevrolet Concept E-10 Bukan Hot Rod Biasa

NOV 24, 2019@18:00 WIB | 458 Views

Selamat datang di apa yang disebut Chevy sebagai "masa depan hot rodding". Dibangun untuk ajang SEMA tahun ini di Las Vegas, ini adalah pick-up 1962 C-10 dengan powertrain listrik "Connect & Cruise" yang dibuat khusus.

Konsep E-10 (lihat apa yang mereka lakukan di dalamnya...) memiliki dua baterai 60kWh dari Bolt EV. Mereka dipasang di bak belakang di bawah penutup tonneau plat, dan memasok daya ke sepasang motor plug-and-play ‘eCrate’ yang hidup di ruang kap mesin.

Mereka memproduksi daya sekitar 450bhp, yang dikirim ke roda belakang hanya melalui transmisi otomatis konvensional. Chevy mengklaim 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 5 detik, dan waktu 400m di angka 13 detik-an.

Tidak terlihat berbeda dengan C-10 biasa – meskipun ada suspensi yang diturunkan (atau apakah itu hanya berat baterai), cat oranye terang dan velg 20/22-inci (depan / belakang) yang menopangnya.

Suara juga tidak terlalu berbeda, berkat emulator suara. Ada tiga speaker - satu di depan dan dua di belakang - dan lima mode.

Anda dapat memilih antara suara LS7 Camaro Z28 dalam mode Track atau Touring, suara V8 biasa (dalam mode ini, speaker depan melakukan kebisingan induksi sementara dua belakang bersuara. Bereaksi terhadap perubahan gigi juga), suara gaya pesawat ruang angkasa atau tidak ada suara sama sekali.

Dibuat hanya dalam 18 minggu, E-10 menawarkan powertrain EV 'crate' yang dapat dimiliki oleh penyuka kendaraan GM di masa depan. Kedengarannya menjanjikan. [bil/timBX]

Tags :

#
sema,
#
chevrolet,
#
e-10 concept,
#
pick-up,
#
hot rod,
#
ev,
#
mobil listrik,
#
retro cars,
#
mobil retro,
#
elektrifikasi,
#
c-10 1962,
#
bolt,
#
auto news