MENU
icon label
image label
blacklogo

Chery iCar V23 Off-Road EV Memulai Debutnya di China

APR 09, 2024@13:00 WIB | 197 Views

Pada tanggal 7 April, iCar V23 Chery memulai debutnya di Cina. Mobil ini merupakan model pertama yang dikembangkan bersama oleh Chery dan Zhimi Technology , dan merupakan model produksi massal kedua iCar setelah iCar 03. Diposisikan sebagai SUV kecil listrik murni untuk konsumen muda, diperkirakan akan resmi diperkenalkan pada 12 April dan diluncurkan pada paruh kedua tahun 2024.

Zhimi Technology didirikan pada bulan Juni 2014 sebagai perusahaan perangkat keras yang merancang dan mengembangkan peralatan pintar dan merupakan salah satu perusahaan rantai ekologi Xiaomi. Rantai ekologi Xiaomi adalah kumpulan perusahaan yang dimiliki oleh perusahaan induk Xiaomi. Penawaran produk Zhimi Technology meliputi AC, sistem pembersih udara, pelembab udara, pemanas listrik, kipas angin, detektor udara, dan masker anti asap.

Kabar masuknya Zhimi Technology ke manufaktur mobil terkuak sejak akhir tahun 2021. Saat itu, 36Kr memberitakan bahwa mantan kepala proyek kendaraan listrik GM Pan-Asia bergabung dengan Zhimi untuk mengambil alih bisnis kendaraan bersama banyak personel dari BAIC juga bergabung dengan Zhimi. Dan saat itu, tanggapan resmi Xiaomi adalah: "Zhimi baru saja membentuk tim peneliti kecil karena ketertarikannya pada kendaraan listrik, dan saat ini belum ada rencana detailnya."

iCar v23 dirancang dengan mempertimbangkan kebutuhan off-road, menawarkan opsi penggerak roda belakang motor tunggal dan penggerak empat roda motor ganda. Paket baterai dipasok oleh CATL, menawarkan jangkauan jelajah 400 km hingga 500 km. Detail powertrain dan parameter baterai belum terungkap saat ini. Selain itu, dimensinya 4220/1915/1845 mm, dan jarak sumbu roda 2730 mm dengan sudut pendekatan 43 derajat dan sudut keberangkatan 41 derajat. Versi penggerak empat roda memiliki ground clearance minimal 212 mm.

Mirip dengan iCar 03, iCar V23 mengadopsi bentuk kotak persegi yang lebih hard-core bersama dengan lampu depan bulat, kap depan terangkat, bemper lebih tebal, spatbor menggembung, dan boks belakang eksternal yang berfungsi sebagai unit penyimpanan.

Interiornya menggunakan banyak elemen geometris seperti outlet AC berbentuk persegi panjang dan kenop putar di bawah layar kendali pusat, ditambah dengan latar belakang dua warna. Perlu disebutkan bahwa chip Qualcomm Snapdragon 8155 dan sistem bantuan mengemudi canggih L2+ akan hadir untuk model ini. Konfigurasi interior secara detail juga belum terungkap saat ini. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
chery icar v23,
#
chery,
#
ev

X