MENU
icon label
image label
blacklogo

Charles Leclerc Siap Jadi Kandidat Juara Formula 1

SEP 06, 2019@16:05 WIB | 320 Views

Charles Leclerc merasa siap menjadi salah satu kandidat juara Formula 1 musim ini asalkan mobil Ferrari yang dikemudikannya tidak mengalami kendala.

Leclerc mencetak kemenangan perdananya di Grand Prix Belgia akhir pekan lalu. Ia dipuji oleh sang juara dunia lima kali sekaligus pembalap andalan Mercedes, Lewis Hamilton. Leclerc unggul atas sesama pembalap Ferrari, Sebastian Vettel.

Kemenangan itu membuat Leclerc hanya tertinggal 12 poin dari Vettel di klasemen, dan kedua pembalap Ferrari itu berada di urutan ke-4 dan ke-5 setelah masing-masing mengalami kesulitan di awal musim.

Dengan hasil yang terakhir, Leclerc kini tampaknya sanggup menjadi pesaing Vettel, terlebih lagi dari tiga pole position yang dperoleh.

"Saya merasa dalam kondisi yang lebih baik di kualifikasi sejak enam balapan sebelumnya," kata Leclerc. “Saya sedikit mengubah pendekatan.”

“Dalam lomba, cerita ini sedikit berbeda. Saya mengalami sedikit kesulitan di dua balapan sebelumnya, tetapi saya sudah berubah dan hasilnya terbayar. Jika saya merasa siap untuk menantang gelar juara dunia, itu artinya saya memiliki mobil dan tim yang berkembang pesat.”

“Tentu saja kami perlu bekerja lebih keras karena level kami belum seperti Mercedes dan untuk diri sendiri, saya harus banyak belajar meskipun merasa siap.”

"Siapa pun harus selalu merasa siap karena peluang bisa datang kapan saja. Itulah sebabnya saya bisa memenangkan perlombaan yang terakhir.”

Leclerc bergabung dengan Ferrari di awal 2019 setelah satu musim berkarier di F1 bersama tim Sauber.

Pembalap berusia 21 tahun itu kemungkinan akan menerima sambutan positif di Grand Prix Italia akhir pekan ini, terutama setelah mengakhiri penantian podium sepanjang 2019.

"Tahun lalu, datang ke Monza adalah salah satu pengalaman terbaik dalam hidup saya," kata Leclerc. "Dukungan yang saya dapatkan meskipun saya bukan pembalap Ferrari, sungguh diluar dugaan. Dan saya tidak bisa membayangkannya untuk kali ini.

"Saya baru saja memenangkan perlombaan pertama di F1, jadi saya yakin sambutan nanti akan luar biasa.”

“Melihat tahun lalu, sepertinya akhir pekan ini akan ada dukungan lebih besar. Pertama-tama karena saya adalah pembalap Ferrari, dan kedua karena saya baru saja memenangkan perlombaan. Saya tidak sabar untuk kembali ke Italia."[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
charles leclerc,
#
grand prix belgia,
#
ferrari