MENU
icon label
image label
blacklogo

Charles Leclerc Segera Tinggalkan Sauber

JUN 28, 2018@08:00 WIB | 143 Views

 (Charles Leclerc)

Rumor kepindahan Charles Leclerc dari Sauber ke Ferrari tampaknya bukan hanya sekedar isu belaka. Sebab, baru-baru ini tersiar kabar kalau Leclerc akan segera meninggalkan Sauber.

Jika kepindahannya ke Ferrari terwujud, maka Leclerc akan menggantikan posisi Kimi Raikkonen yang kontraknya akan habis pada akhir musim ini, dan kemungkinan besar tak akan diperpanjang oleh Ferrari.

 (Frederic Vasseur, bos tim Sauber)

Menyikapi hal tersebut, Frederic Vasseur, selaku bos tim Sauber mengatakan kalau ia tak bisa menahan Leclerc jika memang dirinya ingin meninggalkan Sauber. Menurut Vasseur, adalah sebuah hal yang wajar jika seorang pembalap pindah dari satu tim ke tim yang lebih besar.

Walau akan segera ditinggal Leclerc, tapi Vasseur tak mau terlalu memusingkan hal itu karena menurutnya, itu sudah menjadi dinamika dari sebuah tim. Sebagai pemimpin sebuah tim, Vasseur juga sudah biasa dengan kondisi dan tekanan seperti itu.

 (Charles Leclerc dikabarkan akan bergabung dengan Ferrari)

Lantas, meski bakal kehilangan Charles Leclerc, tapi tim Sauber masih belum punya target pembalap yang ingin direkrutnya. Soalnya, tim yang berbasis di Swiss ini ingin fokus menjalani seluruh rangkaian balap yang tersisa di musim ini.

Saat ini, Charles Leclerc bertengger peringkat 14 klasemen sementara pembalap Formula 1 2018 dengan koleksi 11 poin. Sedangkan tim Sauber berada di peringkat sembilan klasemen sementara konstrkutor Formula 1 2018 dengan raihan 13 poin. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
charles leclerc,
#
frederc vasseur,
#
sauber,
#
ferrari,
#
auto sport