MENU
icon label
image label
blacklogo

CEO Toyota Ingin Miliki Tiga Model Mobil Sport

JUL 26, 2018@22:00 WIB | 220 Views

Toyota membuat sentuhan akhir pada Supra yang baru, tetapi mungkin mobil ini bukan satu-satunya mobil sport yang dimiliki Toyota. Dalam upaya untuk mempromosikan debut prototipe Supra, perusahaan mengadakan wawancara dengan Chief Engineer Toyota, Tetsuya Tada. Tetsuya Tada mengisyaratkan bahwa Toyota sedang mengincar mobil sport lain. Seperti yang dijelaskan Tada, Presiden Toyota Akio Toyoda selalu mengatakan dia ingin jajaran mobil sport mereka terdiri dari “tiga saudara.”

(Toyota Supra)

Dilansir dari Carscoops, Tada melanjutkan dengan mengatakan bahwa Toyota 86 berada diurutan tengah setelah Toyota Supra. Hal Ini berarti ada model lain yang akan menjadi mobil sport entry-level di bawah 86. Tada juga menyebutkan tiga mobil sport sebelumnya dan Toyota mungkin mengisyaratkan model entry-level ketika mereka meluncurkan konsep S-FR di Tokyo Motor Show 2015 lalu. Konsep ini dirancang untuk generasi mobil sport yang lebih nyaman untuk pengemudi dengan menggabungkan konstruksi ringan dengan meletakkan mesin di bagian depan atau belakang.

(Toyota 86 GT)

Karena model masih konsep, Toyota belum mau mengeluarkan terlalu banyak spesifikasinya. Namun, perusahaan menegaskan mobil sport ini memiliki distribusi berat yang optimal dan suspensi independen untuk menghasilkan tikungan yang luar biasa. Konsep ini juga dilengkapi dengan transmisi manual enam kecepatan. Toyota mungkin juga berpikir, bahwa konsep S-FR Racing merupakan pesaing sempurna untuk Mazda MX-5.

Baiknya Toyota meskipun tidak banyak bicara tentang mobil konsep itu, perusahaan sedikit memberitahu mengenai modelnya seperti memiliki splitter depan, serat karbon yang kuat dengan canard plastik dan roda yang ringan. Model ini juga dilengkapi dengan side skirt aerodinamis dan sayap belakang yang besar.

(Toyota S-FR Concept)

Toyota belum banyak bicara tentang mobil konsep itu sejak pameran otomotif di Tokyo 2015 silam, sehingga masih belum jelas apakah perusahaan serius mengejar produksi dari adik toyota supra dan 86 itu.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
toyota,
#
ceo,
#
s-fr concept