MENU
icon label
image label
blacklogo

Celica Swap Engine V8, Transmisi Manual, Sports Car Sejati

APR 24, 2020@17:05 WIB | 372 Views

Penggemar mobil terutama jenis performance car pasti ada saja kesal dengan produk Toyota selama ini. Entah itu Toyota 86 yang kurang powerful, Lexus RC F terlalu berat, GS F kurang tenaga, Supra mesinnya BMW dan masih banyak lagi, belum lagi tak ada transmisi manual. Nah, cara terbaik untuk mencapai kepuasan dalam mobil Toyota adalah memodifikasinya.

Toyata Celica kali ini yang kena digarap dijejali mesin V-8, penggerak roda belakang, dan transmisi manual. Bagi Blackpals yang belum familiar dengan generasi terakhir Celica, mobil ini bukanlah mobil dengan penggerak roda belakang apalagi bermesin V-8.

Mobil ini berpenggerak roda belakang bermesin empat silinder dan transmisi otomatis bertenaga 180 hp. Untuk ukuran mobil yang dibuat untuk ngebut bukan sekedar kosmetik tentu banyak orang berkata jika Toyota salah dalam membuatnya.

Tapi yang salah tentu bisa diperbaiki dengan modifikasi. Pemilik mobil ini yang adalah engineer Toyota memutuskan untuk menukar mesin Celica seutuhnya dengan mesin Toyota 3UZ V-8 4,3 liter berpenggerak roda belakang.

Alhasil dari tenaga 180 hp kini naik dua kali lipar ke 320 hp dan berhubung pengerjaan dilakukan oleh orang Toyota sendiri jadi kemungkinan prosesnya cukup aman. Soal suspensi, Celica meminjamnya dari Toyota Supra, rem pun telah di-upgrade dan juga ECU.

Celica ini didandani lebih ganteng dengan ban Lexus dan interior yang di retouch. Mobil yang sudah jadi ini ditawarkan dengan harga $33.000 atau sekitar Rp 512 juta. Tertarik? [leo/timBX]

Tags :

#
celica swap engine v8,
#
sports car,
#
lexus rc f,
#
toyota